Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Helm SNI dijatuhkan dari ketinggian 3 meter

Helm SNI dijatuhkan dari ketinggian 3 meter

beritahoki otomotif

BeritaHoki.com – Uji SNI pada helm melalui beberapa proses. Salah satunya adalah dijatuhkan dari ketinggian tertentu untuk mengetahui kualitas helm.

Deni Fahri, bagian lab uji di pabrik Cargloss, mengatakan bahwa perhitungan menjatuhkan helm dihitung berdasarkan joule, yang jika disetarakan adalah 300 cm

“Perhitungannya berdasarkan joule. Kalau kita kalkulasiin ke cm, itu sampai 300 cm, dengan beban jatuhan 5 kg,” kata Deni.

Deni menyampaikan hal ini ketika Cargloss Indonesia mengajak media melihat lebih dekat pembuatan helm Cargloss di pabrik mereka di Citeureup, Bogor. Dalam tur keliling pabrik ini media melihat secara langsung proses demi proses yang dilalui untuk sebuah produk helm, mulai dari quality control, painting, sampai molding.

Pada kunjungan tersebut, proses dari biji plastik hingga menjadi batok helm utuh pun diperlihatkan. Pembuatan 1 batok helm hanya membutuhkan waktu 45 detik. Setiap mesin pencetak mampu menghasilkan 2.500 helm per hari. Cargloss Indonesia sendiri punya sekitar 45 mesin pencetak batok helm.

Comments are disabled
Rate this article