Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Hasil Pertandingan: Belanda 1-1 Turki

Hasil Pertandingan: Belanda 1-1 Turki

Bola Hoki

BeritaHoki.com – Susah Payah, Belanda Raih Satu Poin di Amsterdam Arena

Belanda harus berusaha susah payah sebelum akhirnya bisa bermain imbang 1-1 melawan Turki di Amsterdam Arena (29/3), dalam rangka babak kualifikasi Euro 2016 Grup A.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh Burak Yilmaz, tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir lewat Wesley Sneijder.

Sembilan menit pertandingan berjalan, Belanda membuka peluang terlebih dahulu. Memphis Depay dan Daley Blind menunjukkan kerja sama yang apik, membuat Gokhan Gonul tampak kesulitan.

Winger PSV itu mampu memberi umpan pada Wesley Sneijder, sayang tembakannya masih cukup melebar dari sasaran.

Menit ke-15, giliran Turki yang unjuk gigi. Melalui skema serangan balik, tim asuhan Fatih Terim melakukan akselerasi lewat Caner Erkin, yang mengirimkan bola pada Burak Yilmaz. Sayang, serangan tersebut akhirnya bisa dipatahkan dengan apik oleh Bruno Martins Indi.

20 menit berselang, justru tuan rumah yang dibuat terkejut. Akselerasi yang dilakukan Tore dari sisi kiri sukses mengatasi hadangan Sneijder. Sang pemain lantas memberi bola pada Volkan Sen, yang kemudian diteruskan pada Yilmaz dan berbuah gol. Belanda 0-1 Turki.

Dua menit jelang turun minum, Belanda punya kans menyamakan kedudukan. Bola muntah tendangan Sneijder mampu disontek oleh De Vrij dan hampir melintasi garis gawang andai Babacan tak membuat penyelamatan yang luar biasa.

Babak pertama usai, kedudukan masih tetap Belanda 0-1 Turki.

Paruh kedua berjalan, Belanda langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Memasuki menit ke-54, berawal dari skema serangan yang dibangun oleh Sneijder, bola yang dikirim ke kotak penalti Turki memaksa kiper Babacan utntuk keluar dari sarangnya.

Bola lantas ada dalam penguasaan Narsingh. Sayang, sang pemain gagal memanfaatkan kondisi kiper lawan, yang sudah berada di luar posisi, untuk mencetak gol. Tendangannya melebar dan Belanda masih dalam posisi tertinggal.

Enam menit berselang, Ibrahim Affelay melepaskan tendangan keras hasil bola yang direbut oleh De Jong. Lesatan itu sanggup ditepis oleh Babacan dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi tim tuan rumah.

Memasuki menit ke-70, tendangan bebas Sneijder hampir menghadirkan gol yang dinanti-nanti oleh Belanda. Namun sayang, eksekusinya hanya meleset beberapa senti dari sasaran.

Gelombang serangan Belanda tak berhenti. 10 menit kemudian, Willems punya peluang memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti. Tapi apa daya, ia tak sanggup menjaga ketenangan dan bola yang ditendangnya melambung jauh dari sasaran.

Menjelang pertandingan usai, Sneijder membuat Amsterdam Arena bergemuruh. Dua menit waktu tambahan berjalan, bintang Galatasaray itu sukses mencetak gol penyeimbang memanfaatkan umpan manis Jetro Willems. Belanda 1-1 Turki.

Sempat mempunyai peluang emas di penghujung laga, hasil imbang tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhr. Skor sama kuat membuat De Oranje kini ada di peringkat tiga Grup A dengan poin 7.

Susunan Pemain Kedua Tim

Belanda: Cillessen; van der Wiel, de Vrij (77″ Willems), Martins Indi, Blind; de Jong (63″ Bas Dost), Wijnaldum (46″ Narsingh), Sneijder; Afellay, Depay, Huntelaar.

Turki: Babacan; Gonul, Aziz (69″ Adem Gulum), Balta, Erkin; Topal, Tufan, Inan; Tore, Sen (61″ Calhanoglu), Yilmaz (79″ Kazm).

Statistik Pertandingan

Tendangan tepat sasaran: 8-3
Penguasaan bola: 66-34
Tendangan sudut: 5-0
Pelanggaran: 24-10
Kartu kuning: 1-1

Comments are disabled
Rate this article