Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Hasil Liga Spanyol, Ronaldo Tentukan Kemenangan Real Madrid

Hasil Liga Spanyol, Ronaldo Tentukan Kemenangan Real Madrid

 Hasil Liga Spanyol, Ronaldo Tentukan Kemenangan Real Madrid

Real Madrid menang 3-2 atas Malaga pada pertandingan lanjutan Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/11/2017).

Gol gol kemenangan Real Madrid berhasil dicetak oleh Karim Benzema (menit kesembilan), Casemiro (21′), dan Cristiano Ronaldo (76′). Adapun dua gol Malaga dibukukan Diego Rolan (18′) dan Chory Castro (58′).

Di sepanjang pertandingan, Real Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan lebih banyak dengan memiliki 58 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, Real Madrid juga jauh lebih unggul dari Malaga dengan melepaskan 16 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Malaga yang lebih banyak tertekan hanya mampu menciptakan sembilan peluang dengan tiga sepakan on target.

Real Madrid berhasil membuka keunggulan pada menit kesembilan berkat tandukan Benzema.

Berawal dari umpan silang Marcelo Vieira, bola ditanduk Cristiano Ronaldo dari sudut sempit, tetapi cuma membentur mistar gawang.

Bola muntah mengarah ke Benzema yang berdisi bebas untuk mencetak gol dengan sebuah tandukan ringan.

Pada menit ke-18, lini pertahanan Real Madrid melakukan blunder di sisi kiri pertahanan.

Bola berhasil dikuasai oleh Sergio Gontan Gallardo alias Keko sebelum melepaskan umpan silang kepada Diego Rolan di dalam kotak penalti. Dia berhasil menyelesaikannya dengan sebuah sepakan keras mendatar.

Namun, Real Madrid hanya butuh waktu tiga menit untuk kembali mengungguli Malaga setelah umpan tendangan penjuru Toni Kroos berhasil disambut Casemiro dengan sebuah tandukan keras pada menit ke-21.

Tiga gol cepat ini seakan-akan bakal membuat laga ini dibanjiri gol. Namun, hal tersebut tidak terjadi.

Real Madrid yang memiliki banyak peluang di sepanjang pertandingan justru gagal mencetak gol berikutnya akibat ketajaman lini serang mereka.

Bahkan, pada menit ke-58, Malaga justru berhasil kembali mencetak gol penyeimbang melalui sepakan keras Chory Castro dari luar kotak penalti. Tendangan dia tidak mampu dibendung dengan sempurna oleh kiper Kiko Casilla.

Beruntung bagi Real Madrid, pada menit ke-76 mereka mendapatkan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Luis Hernandez kepada Luka Modric di area terlarang.

Cristiano Ronaldo yang di sepanjang laga banyak menyianyiakan peluang dipercaya pelatih Zinedine Zidane untuk menjadi algojo.

Eksekusi yang dilakukan Ronaldo tersebut sempat berhasil dimentahkan oleh kiper Roberto Jimenez. Namun, mega bintang Portugal itu sukses menyambut kembali bola muntah untuk mencetak gol kemenangan.

Pada menit ke-87, Ronaldo sempat kembali mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir akibat sang pemberi umpan, Lucas Vazquez, sudah terlebih dahulu berada di posisi offside .

Kemenangan ini sangat penting bagi Real Madrid untuk membuka peluang mengikis jarak 10 poin dengan Barcelona di puncak klasemen dan enam angka dari Valencia yang duduk di posisi kedua.

Untuk sementara, Real Madrid kini tertinggal tujuh dari Barcelona dan tiga dari Valencia dengan koleksi 27 poin dari 13 laga.

Sedangkan bagi Malaga, hasil ini membuat koleksi poin mereka tertahan di angka tujuh dan gagal mendekatkan diri dengan Deportivo La Coruna sebagai tim terbawah di luar zona degradasi.

Real Madrid 3 – 2 Malaga (Karim Benzema 9′, Casemiro 21′, Cristiano Ronaldo 76′; Diego Rolan 18′, Chory Castro 58′)

Susunan pemain:

Real Madrid: 13-Kiko Casilla, 3-Jesús Vallejo, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo Vieira, 2-Daniel Carvajal, 8-Toni Kroos (15-Theo Hernandez 81′), 14-Casemiro, 22-Isco Alarcon (10-Luka Modric 62′), 17-Lucas Vazquez, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (21-Borja Mayoral 89′)

Pelatih: Zinedine Zidane

Malaga: 1-Roberto Jimenez, 3-Diego Gonzalez, 4-Luis Hernandez, 7-Juan Carlos Lopez (22-Paul Baysse 36′), 18-Roberto Rosales, 8-Adrian Gonzalez, 14-Recio, 11-Chory Castro, 20-Keko (10-Juan Anor 66′), 24-Diego Rolan, 16-Adalberto Penaranda (9-Borja Baston 61′)

Pelatih: Michel

Comments are disabled
Rate this article