Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Hasil Liga Spanyol, Alba Hindarkan Barcelona dari Kekalahan Pertama

Hasil Liga Spanyol, Alba Hindarkan Barcelona dari Kekalahan Pertama

Hasil Liga Spanyol, Alba Hindarkan Barcelona dari Kekalahan Pertama Kompas.com - 27/11/2017, 04:55 WIB

Barcelona menjaga rekor tak pernah kalah pada musim ini. Pada pertandingan pekan ke-13 Divisi Primera La Liga, mereka terhindar dari kekalahan di kandang Valencia.

Bertandang ke Mestalla, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Valencia, Minggu (26/11/2017) atau Senin dini hari WIB. Gol Jordi Alba pada menit ke-82 menghindarkan tim tamu alami kekalahan pertama setelah tertinggal oleh gol Rodrigo (60′).

Pada laga tersebut, Barcelona sebenarnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-30. Barcelona mencetak gol melalui sepakan Lionel Messi. Bola yang sempat ditangkap Neto sempat lepas dan bergulir ke dalam gawang.

Jika melihat tayangan ulang, bola memang telah masuk sepenuhnya ke gawang Valencia sebelum dibuang Neto. Namun, wasit Ignacio Iglesias yang memimpin laga memilih untuk mengabaikannya.

Valencia yang kalah dalam penguasaan bola dari Barcelona, justru bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-60. Umpan Jose Gaya diselesaikan Rodrigo dan membuat publik Mestalla bergembira.

Ironis bagi Barcelona, gol Rodrigo itu merupakan satu-satunya tembakan tepat sasaran pada laga ini. Messi dkk lantas mencoba mengatasi ketertinggalan.

Delapan menit menjelang laga berakhir, Barcelona bisa membuat skor sama kuat. Jordi Alba menjadi penyelamat Barcelona setelah menyelesaikan umpan silang Messi dengan tendangan voli.

Skor 1-1 ini bertahan hingga laga usai. Barcelona maupun Valencia pun menjaga rekor tanpa kalah hingga 13 pekan liga berjalan.

Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan 35 poin. Mereka unggul empat angka atas Valencia.

Valencia 1 – 1 Barcelona (Rodrigo Moreno 60′; Jordi Alba 83′)

Valencia: 13-Norberto Neto, 5-Gabriel Paulista, 24-Ezequiel Garay (3-Ruben Vezo 86′), 14-Jose Gaya, 21-Martin Montoya, 16-Geoffrey Kondogbia, 10-Daniel Parejo, 7-Goncalo Guedes, 18-Carlos Soler (22-Santi Mina 89′), 19-Rodrigo Moreno (11-Andreas Pereira 82′), 9-Simone Zaza

Pelatih: Ruben Uria (asisten)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 25-Thomas Vermaelen, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba, 2-Nelson Semedo (22-Aleix Vidal 80′), 15-Paulinho, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Denis Suarez 72′), 4-Ivan Rakitic (16-Gerard Deulofeu 68′), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Comments are disabled
Rate this article