Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Hasil Liga Italia, Juventus Geser Inter Milan dari Posisi Kedua

Hasil Liga Italia, Juventus Geser Inter Milan dari Posisi Kedua

Hasil Liga Italia, Juventus Geser Inter Milan dari Posisi Kedua

Juventus menang telak 3-0 atas Bologna pada pertandingan pekan ke-17 Serie A – kasta teratas Liga Italia – di Stadion Renato Dell’Ara, Minggu (17/12/2017). Hasil ini membuat Juventus menggeser Inter Milan dari posisi kedua klasemen sementara.

Kemenangan Juventus ditentukan oleh gol tendangan bebas Miralem Pjanic (22′), Mario Mandzukic (36′) dan Blaise Matuidi (64′).

Hasil ini mengerek posisi Juventus. Dengan koleksi 41 poin, mereka unggul satu angka atas Inter Milan dan berjarak satu poin dari Napoli yang memuncaki klasemen.

Juventus yang mencoba kembali ke trek kemenangan, tampil mendominasi. Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-27.

Pjanic yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses menjaringkan bola ke sudut gawang Bologna yang dijaga oleh Antonio Mirante. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Tim tamu menambah gol pada menit ke-36 melalui Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu sukses menuntaskan umpan Pjanic dari tengah lapangan.

Pada babak kedua, Juventus masih dominan dan menguasai permainan.

Bianconeri mengancam pada menit ke-48, tetapi kerja sama Gonzalo Higuain dan Douglas Costa tak terjalin dengan baik.

Juventus nyaris mencetak gol ketiga jika umpan silang Alex Sandro pada menit ke-57 tidak disapu oleh bek Bologna, Filip Helander.

Gol ketiga Juventus akhirnya lahir pada menit ke-64 melalui Blaise Matuidi. Pemain asal Perancis itu menyepak bola liar dan tak mampu diamankan oleh Mirante.

Pemain pengganti, Paulo Dybala, mendapat kesempatan emas pada menit ke-79, namun solo run yang dilakukan gagal diselsesaikan dengan sebuah tembakan akurat.

Hingga laga usai, kemenangan 3-0 Juventus tetap bertahan. (Taufan Bara) 

Bologna 0-3 Juventus (Miralem Pjanic 27′, Mario Mandzukic 36′, Blaise Matuidi 64′)

Bologna (4-3-3): 83-Antonio Mirante; 15-Ibrahima Mbaye, 3-Giancarlo Gonzalez, 18-Filip Helander, 25-Adam Masina; 77-Geofred Donsah (21-Cesar Falletti 65′), 5-Erick Pulgar, 16-Andrea Poli; 3-Orji Okwonkwo (11-Ladislav Krejci 70′), 9-Simone Verdi, 10-Mattia Destro (7-Bruno Petkovic 53′).

Pelatih: Roberto Donadoni

Juventus (4-3-3): 23-Wojciech Sczczesny; 2-Mattia De Sciglio, 4-Medhi Benatia, 15-Andrea Barzagli, 12-Alex Sandro; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic (8-Claudio Marchisio 86′), 6-Sami Khedira; 11-Douglas Costa (33-Federico Bernardeschi 70′), 17-Mario Mandzukic (10-Paulo Dybala 76′), 9-Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Comments are disabled
Rate this article