Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Hasil Liga Inggris, Manchester City Menang Telak atas Tottenham

Hasil Liga Inggris, Manchester City Menang Telak atas Tottenham

Hasil Liga Inggris, Manchester City Menang Telak atas Tottenham

Manchester City kian mapan di puncak klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris.Tottenham Hotspur yang coba menahan laju pasukan Pep Guardiola pada pekan ke-18, justru mengalami kekalahan telak, Sabtu (16/12/2017).

Manchester City menang 4-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Etihad. Gol Ilkay Guendogan (14’), Kevin De Bruyne (70’), dan brace Raheem Sterling (80’, 90’), hanya bisa dibalas oleh Christian Eriksen (90’+3).

Hasil ini membuat The Citizens mantap di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin. Mereka unggul 14 angka atas Manchester United dan Chelsea.

Adapun Tottenham tercecer di posisi ketujuh. Dengan koleksi 31 poin, mereka disalip Arsenal dan Burnley.

Man City yang masih berstatus belum terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun kembali memperlihatkan permainan bagus sejak menit pertama laga ini.

Skuat asuhan Pep Guardiola menampilkan dominasi permainan dan agresif dalam menyerang.

Meski hanya mendapatkan satu peluang dalam 10 menit pertama, tim berjulukan The Citizens berhasil membuka keunggulan saat laga belum genap berusia 15 menit.

Tepatnya pada menit ke-14, lewat eksekusi sepak pojok, Man City mampu memecahkan kebuntuan serangan.

Berawal dari umpan Leroy Sane, Ilkay Guendogan lepas dari kawalan dan langsung menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras tanpa sanggup diantisipasi kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Setelah gol tersebut Sergio Aguero dkk justru semakin merepotkan barisan pertahanan Tottenham. Sementara itu, tim tamu yang disibukkan membendung serangan terlihat kesulitan untuk memberikan banyak ancaman ke lini pertahanan Man City.

Di babak pertama berdasarkan data yang didapat BolaSport.com dari Soccernet, The Citizens bisa membuat 10 peluang dan lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Tottenham hanya dua peluang melenceng.

Spurs, julukan Tottenham, akhirnya membuat tembakan jitu pertama setelah pertandingan berjalan 55 menit lewat tendangan Harry Kane dari luar kotak penalti.

Comments are disabled
Rate this article