Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Hasil Liga Champions, Tottenham Lolos Setelah Kalahkan Real Madrid

Hasil Liga Champions, Tottenham Lolos Setelah Kalahkan Real Madrid

Hasil Liga Champions, Tottenham Lolos Setelah Kalahkan Real Madrid

Tottenham Hotspur melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka lolos setelah menang 3-1 atas Real Madrid pada pertandingan keempat Grup H di Stadion Wembley, Rabu (1/11/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Tottenham Hotspur berhasil dicetak Dele Alli (menit ke-27 dan 56′) serta Christian Eriksen (65′). Sedangkan satu gol Real Madrid berhasil dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-81.

Bermain di hadapan pendukung lawan, Real Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan lebih banyak dengan 57 persen penguasaan bola.

Real Madrid juga menjadi tim yang mampu menciptakan peluang paling banyak dengan total 19 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Namun, Tottenham yang lebih banyak berada di bawah tekanan, justru mampu tampil efektif dalam hal menciptakan peluang dan mengonversinya menjadi gol.

Sepanjang laga, Tottenham mampu menciptakan 11 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Peluang pertama pada laga ini didapat Real Madrid melalui sepakan Francisco “Isco” Alarcon pada menit ketiga.  Namun, sepakan mendatarnya masih mudah untuk diantisipasi oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tottenham baru berhasil mendapat peluang pertama pada menit ke-11 melalui Harry Kane. Namun, sepakan pemain berusia 24 tahun itu masih bisa dimentahkan kiper Real Madrid, Kiko Casilla.

Pada menit ke-27, Tottenham berhasil unggul melalui gol yang bisa dibilang kontroversial. Kieran Trippier sebagai pemberi assist sudah berdiri di posisi offside sebelum mengirimkan umpan yang berhasil disosor Dele Alli ke dalam gawang Real Madrid.

Tertinggal 0-1 membuat Real Madrid meningkatkan serangan. Tiga peluang emas berhasil didapat melalui Casemiro (menit ke-29) dan Cristiano Ronaldo (32′ dan 33′). Namun, kesigapan Lloris dalam menghadang bola masih sanggup untuk menggagalkan dua peluang tersebut.

Sebelum jeda, Tottenham juga sempat memiliki peluang emas melalui Kane pada menit ke-36 dan ke-41, tetapi masih mampu dimentahkan Casilla.

Pada babak kedua, performa Real Madrid terlihat lebih baik. Namun, efektivitas Tottenham menjadi kunci untuk meraih kemenangan.

Pada menit ke-56, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol kedua dari Alli.

Melalui skema serangan balik, tiga pemain Tottenham berhasil menaklukkan tiga pemain Real Madrid setelah sepakan Alli sempat membentur tubuh Sergio Ramos dan mengecoh pergerakan Casilla untuk mengamankan bola។

 

Pada menit ke-62, Real Madrid memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui Sergio Ramos. Namun, sepakan kerasnya di depan gawang justru digagalkan Cristiano Ronaldo yang berdiri di depannya.

Keasyikan melakukan serangan, Real Madrid semakin tertinggal pada menit ke-65 setelah Tottenham berhasil menyelesaikan peluang melalui skema serangan balik.

Kane yang berhasil menerima bola sukses memenangi duel dengan Nacho Fernandez, lalu menyodorkan bola kepada Eriksen. Pemain Denmark itu mencetak gol dengan sebuah sepakan dan tidak mampu diblok Casilla

Tertinggal 0-3 tidak pernah membuat Real Madrid mengendurkan serangan untuk mencetak gol. Beberapa peluang melalui Ronaldo dan Benzema sempat didapat, tetapi masih mampu digagalkan Lloris.

Baru pada menit ke-81 Real Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras Ronaldo di depan gawang Tottenham yang arah bolanya sempat dibelokkan Eric Dier sebelum meluncur ke dalam gawang.

Jelang laga berakhir, Real Madrid kembali memiliki peluang tepat sasaran melalui Casemiro dan Ronaldo.

Namun, lagi-lagi Lloris mampu mengamankan gawangnya dengan sigap hingga membuat skor 3-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan ini membuat Tottenham berhasil memuncaki klasemen Grup H dengan 10 poin atau unggul tiga dari Real Madrid di posisi kedua.

Tiga poin ini juga menentukan satu tempat bagi Tottenham di fase gugur, meski status sebagai juara grup belum di dalam genggaman. Raihan poin mereka tak mungkin dikejar oleh Borussia Dortmund maupun APOEL Nicosia yang baru mengoleksi dua angka.

Tottenham Hotspur 3 - 1 Real Madrid (Dele Alli 27′, 56′, Christian Eriksen 65′; Cristiano Ronaldo 81′)

 

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 6-Davinson Sánchez, 5-Jan Vertonghen, 4-Toby Alderweireld (17-Moussa Sissoko 24′), 33-Ben Davies, 2-Kieran Trippier, 15-Eric Dier, 23-Christian Eriksen, 29-Harry Winks (19-Moussa Dembele 66′), 20-Dele Alli, 10-Harry Kane (18-Fernando Llorente 79′)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Real Madrid: 13-Kiko Casilla, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho Fernandez, 14-Casemiro, 12-Marcelo Vieira, 19-Achraf Hakimi, 22-Isco Alarcon (20-Marco Asensio 74′), 8-Toni Kroos, 10-Luka Modric (15-Theo Hernandez 81′), 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (21-Borja Mayoral 74′)

Pelatih: Zinedine Zidane

 

Comments are disabled
Rate this article