Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Menang tetapi Skotlandia Gagal

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Menang tetapi Skotlandia Gagal

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Menang tetapi Skotlandia Gagal

 Tim nasional Skotlandia gagal menjadi runner-up Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di bawah Inggris. The Tartan Army – julukan timnas Skotlandia – dipastikan gagal lolos ke putaran final karena kalah selisih gol dalam perebutan posisi kedua.

Pada klasemen akhir, timnas Inggris sebagai peringkat pertama didampingi oleh Slovakia, bukan Skotlandia. Dalam laga di Stadion LFF, Vilnius, Inggris menang 1-0 atas tuan rumah, Lithuania, Minggu (8/10/2017) malam.

Lesakan tunggal tim berjulukan Tiga Singa berasal dari penalti Harry Kane pada menit ke-23. Bola tembakan Kane melaju secara mendatar ke area kiri gawang Lithuania.

Penalti tersebut tidak lepas dari pelanggaran Linas Klimavicius terhadap Dele Alli di kotak terlarang. Hasil atas Lithuania mengokohkan posisi Inggris di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin dari sepuluh pertandingan.

Inggris sekaligus mengonfirmasi catatan tidak terkalahkan pada babak kualifikasi.

Pada waktu bersamaan, posisi kedua alias tiket play-off diperebutkan oleh Slovakia, Slovenia, dan Skotlandia.

Skotlandia yang memulai laga sebagai tim peringkat kedua, meraih hasil imbang di markas Slovenia Alhasil, Skotlandia turun ke tangga ketiga dengan raihan cuma 18 poin.

Posisi kedua direbut oleh Slovakia yang menang 3-0 atas Malta. Slovakia unggul selisih gol atas Skotlandia sehingga masih memelihara harapan lolos ke putaran final.

Hasil Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (8/10/2017): 

Slovakia 3-0 Malta (Adam Nemec 33′, 62′; Ondrej Duda 69′)

Slovenia 2-2 Skotlandia (Roman Bezjak 52′, 72′- Leigh Griffiths 32′; Robert Snodgrass 88′)

Lithuania 0-1 Inggris (Harry Kane 27′-penalti)

Susunan pemain:

Lithuania: 16-Ernestas Setkus; 20-Valdemar Borovskij, 20-Linas Klimavicius, 15-Edvinas Girdvainis, 23-Vytautas Andriuskevicius; 7-Arturas Zulpa; 11-Arvydas Novikovas, 18-Ovidijus Verbickas, 23-Fiodor Cernych, 14-Vykintas Slivka; 10-Darvydas Sernas

Pelatih: Edgaras Jankauskas

Inggris: 1-Jack Butland; 4-Michael Keane, 6-John Stones, 5-Harry Maguire; 2-Kieran Trippier, 7-Harry Winks, 8-Jordan Henderson, 3-Aaron Cresswell; 10-Dele Alli, 11-Marcus Rashford; 9-Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Orel Grinfeld (Israel)

Comments are disabled
Rate this article