Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Hari Pertama Pembukaan Art Jog 2018 Gratis untuk Umum

Hari Pertama Pembukaan Art Jog 2018 Gratis untuk Umum

Hari Pertama Pembukaan Art Jog 2018 Gratis untuk Umum

Pagelaran pameran seni berskala internasional Art Jog kembali dihadirkan untuk yang ke-11 kalinya. Kali ini, tema yang diusung Art Jog 2018 adalah “Pencerahan (Enlightenment) untuk Menuju Berbagai Masa Depan“.
 
Acara ini senantiasa menampilkan aktor seniman bergelar Commission Work di setiap edisinya. Art Jog 2018 nantinya bakal digelar di Jogja National Museum selama satu bulan penuh mulai 4 Mei – 4 Juni 2018.
 
“Pencerahan, bagi kami dapat dimaknai dengan lebih luas, tidak terbatas dalam suatu pengertian dan dapat terjadi berkali-kali. Sebab, pencerahan sesungguhnya adalah segala daya upaya untuk mengusir kegelapan, untuk membawa siapapun yang terbelenggu dari kegelapan ke dalam terang,” ungkap Asisten Proyek Manager, Savytri Ika Dewi Puspitasari di Jogja National Museum, Jumat (4/5/2018).
 
Menurutnya, ada banyak momen pencerahan yang akan ditampilkan melalui karya seni, sebab masih ada bagian-bagian gelap di lingkungan bangsa-bangsa maupun umat manusia.
 
Acara ini akan diramaikan oleh 54 seniman yang terlibat dalam perhelatan Art Jog kali ini, baik melalui undangan maupun pendaftaran yang berasal dari dalam dan luar negeri. Karya seni dalam seniman ini bisa dinikmati oleh semua pengunjung yang disusun dalam tiga lantai gedung Jogja National Museum.
 
“Proses seleksi dilakukan terhadap seniman dengan pertimbangan kecocokan terhadap konsep kuratorial, kebaruan gagasan, dan eksplorasi terhadap metode presentasi karya,” jelasnya.
 
Kabar terbaiknya, pada pembukaan hari ini, masyarakat Yogyakarta ataupun yang berasal dari luar serta turis bisa menikmati pameran Art Jog gratis tanpa dipungut biaya. Namun, setelahnya mulai dari 5 Mei – 4 Juni 2018, pengunjung akan dikenakan tarif Rp50.000 untuk selembar tiket per orang.
 
“Untuk pembukaan hari ini jam tujuh malam. Semua pengunjung boleh datang dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Tapi hari setelah itu bayar, harga tiket Rp50.000 per orang,” tukas dia.
Comments are disabled
Rate this article