Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Hanya Satu dari Empat Milenial yang Terlibat dengan Perusahaan

Hanya Satu dari Empat Milenial yang Terlibat dengan Perusahaan

Hanya Satu dari Empat Milenial yang Terlibat dengan Perusahaan

Bukan hal yang tabu bagi pria untuk menggunakan krim wajah. Bagaimanapun juga, wajah yang bersih dan segar akan membuat penampilan lebih menawan sekaligus lebih sehat.

Namun, banyak pria mungkin bingung untuk memilih produk krim wajah seperti apa yang cocok untuk dipakai. Mengingat, kulit setiap orang memiliki jenis yang berbeda.

“Laki-laki sekarang sudah mulai peduli dengan penampilannya, tetapi sedikit saja yang pergi ke klinik kecantikan. Nah, krim wajah bisa jadi salah satu solusi,” kata Dr Narizka Rahmadhiani, Dokter Umum dari Universitas Trisakti kepada Kompas Lifestyle usai acara peluncuran Skin Brightener Series di Klinik Hang Lekiu, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Jika Anda malu untuk berkunjung ke klinik kecantikan, namun ingin membeli krimwajah yang cocok, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting ini.

“Pastikan membaca terlebih dahulu komposisi produknya. Misalnya untuk kulit kering, maka pilihlah yang mengandung pelembab lebih banyak,” ucap Hartinia Permata Sari, Diploma Estetika International CIDESCO.

Selain itu, lihat juga kadar SPF (Sun Protecting Factor) yang terkandung di dalamnya. Umumnya semakin tinggi SPF yang terkandung di dalamnya, semakin tinggi juga kadar minyaknya. Pada kulit berminyak, krim jenis ini akan membuat wajah semakin tampak berminyak.

“Yang cocok untuk kulit berminyak itu yang kadar SPF-nya 30, itu biasanya ada di day cream untuk digunakan selama kurun waktu 3 jam,” terang Nia.

Menurut Nia, kadar SPF memang bermacam-macam tergantung dengan kebutuhannya. Misal SPF 30 bisa digunakan untuk harian dalam kurun waktu 3 jam. Sedangkan SPF 50 bisa digunakan untuk mereka yang memiliki aktivitas luar ruang lebih banyak. Sementara SPF 110  biasanya digunakan mereka yang sepanjang hari terpapar sinar matahari atau mereka yang melakukan olahraga air.

Comments are disabled
Rate this article