Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Hamilton: Ferrari memang lebih cepat

Hamilton: Ferrari memang lebih cepat

Sport Hoki

BeritaHoki.com – Hamilton yang menjadi juara di seri pembuka Formula 1 2015 harus mengakui keunggulan Vettel dengan mobil Ferrari-nya di balap Formula 1 GP Malaysia, Minggu (29/3) kemarin.

Meski sukses mengawali balap dari pole position, namun Hamilton sudah berada di belakang Vettel sejak lap ke-3. Keluarnya safety car di lap tersebut membuat Hamilton dan Rosberg masuk pit untuk mengganti ban dan menerapkan strategi tiga kali pit-stop. Hal ini juga dilakukan banyak tim lainnya di waktu bersamaan dalam balap kemarin.

Namun, Vettel memutuskan untuk tetap di lintasan dan menggunakan strategi dua kali pit stop dan berada di belakang safety car. Strategi ini terbukti jitu menaklukkan duo Mercedes meski mereka lebih agresif di lintasan karena menggunakan ban baru satu kali lebih banyak.

Hamilton sendiri menyebutkan jika dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan strategi yang diterapkan timnya. Namun dirinya memang mengakui jika Ferrari memang lebih cepat di balap kemarin.

“Pertama saya ucapkan selamat untuk Ferrari dan Sebastian (Vettel), mereka melakukan pekerjaan yang menakjubkan. Mereka berhasil maju beberapa langkah. Saya telah memberikannya semua yang saya bisa, sebagai sebuah tim. Saya tahu di akhir pekan ini mereka (Ferrari) telah membuat langkah maju. Kita (Mercedes) tidak tahu seberapa besar, tapi yang jelas mereka terlalu cepat bagi kami hari ini.”, jelas Hamilton saat di-interview di podium Sepang, seperti dilansir Crash (29/3).

Saat ini, Hamilton sendiri masih berada di puncak klasemen pebalap dengan 43 poin. Namun setelah kekalahan kemarin, dirinya hanya unggul tiga poin dari Vettel di peringkat kedua. Seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Shanghai Park, Tiongkok pada tanggal 10-12 April mendatang.

Comments are disabled
Rate this article