Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Hamas Dituduh Tangkap Tentara Israel, Gencatan Senjata Dilanggar

Hamas Dituduh Tangkap Tentara Israel, Gencatan Senjata Dilanggar

z

 Israel – Militer Israel mengumumkan seorang tentaranya Hadar Goldin, tewas saat terlibat dalam pertempuran. Sebelumnya Israel menuduh Hamas melakukan penangkapan terhadap Goldin.

Seperti ditayangkan, Minggu (3/8/2014), karena tuduhan tersebut, pasukan Israel melanggar gencatan senjata yang seharusnya berlaku selama 72 jam. Akibat tuduhan yang salah ini tak sedikit warga sipil Palestina meregang nyawa.

Di Rafah, belasan jenazah warga tak bisa mendapatkan perlakuan yang layak. Jenazah ini terpaksa diletakkan di ruang pendingin sebuah toko milik warga, karena tim medis rumah sakit yang seharusnya menampung telah dievakuasi.

Kota Rafah memang bagaikan kota mati. Kerusakan yang terjadi cukup parah di daerah ini. Puing-puing rumah pun masih menjadi tempat warga berkumpul untuk mencari sisa-sisa harta benda yang mungkin masih bisa diselamatkan.

Warga Rafah berjuang untuk tetap bertahan hidup dengan fasilitas seadanya. Antrean air bersih pun menjadi salah satu pemandangan biasa di Kota Rafah. Saat ini Militer Israel bergerak semakin dekat ke kota ini bersama pasukan dan tank-tank mereka.

Comments are disabled
Rate this article