Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Gennaro Gattuso Pantas Latih AC Milan

Gennaro Gattuso Pantas Latih AC Milan

Gennaro Gattuso Pantas Latih AC Milan

Mantan kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, menilai Gennaro Gattuso pantas mengisi posisi pelatih di klub tersebut. Rino, julukan Gattuso, dipromosikan dari pelatih tim Primavera ke tim senior untuk menggantikan Vincenzo Montella, Senin (27/11/2017).

Pemecatan Montella terjadi tak sampai 24 jam setelah AC Milan ditahan imbang Torino tanpa gol. Setelah sederet hasil kurang memuaskan Montella musim ini, plus belanja jor-joran pada bursa transfer lalu, manajemen pun hilang kesabaran.

Manajemen AC Milan memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja sama dengan Montella. Sebagai gantinya, manajemen klub berjulukan I Rossoneri itu menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih tim utama.

Menyambut hal tersebut, mantan pemain AC Milan sekaligus rekan Gattuso, Massimo Ambrosini mendukung keputusan klub.

“Klub mengambil kebijakan yang berani dengan menunjuk Rino (Gattuso),” kata Ambrosini seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Menurut Ambrosini, Gattuso memiliki modal yang baik untuk menahkodai AC Milan.

“Dalam berbagai kasus, kharisma dan karakter bisa banyak berpengaruh, dan ia bisa melakukan itu di tim,” ucapnya menambahkan.

Meski begitu, Ambrosini mengakui bahwa Gattuso belum memiliki jam terbang yang cukup. Mengingat, sebelum ditunjuk sebagai tim senior Gattuso adalah pelatih tim primavera AC Milan.

“Pengalamannya belum cukup banyak, ia harus segera menyesuaikan. Tetapi terkadang hubungan di ruang ganti bisa mengalahkan pengalaman yang segudang,” tuturnya lagi.

Gattuso lahir pada 9 Januari 1978. Dia membela AC Milan antara 1999 dan 2012.

Setelah pensiun, Gattuso menjalani karier bersama sejumlah klub. Mulai dari Sion sebagai pelatih-pemain hingga dipercaya menjadi pelatih Palermo, OFI Crete, dan Pisa.

Pada Mei 2017, Rino kembali ke Milanello – markas latihan AC Milan. Dia ditunjuk sebagai pelatih tim muda hingga akhirnya menggantikan Montella di kursi pelatih tim senior.

Comments are disabled
Rate this article