Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Generasi iPhone selanjutnya masih bawa ‘unsur’ Samsung

Generasi iPhone selanjutnya masih bawa ‘unsur’ Samsung

tekno Hoki

BeritaHoki.com – Sebuah laporan terbaru dari Bloomberg menyebutkan jika di generasi terbaru iPhone milik Apple nantinya masih akan membawa unsur Samsung di dalamnya.

Meski Apple dan Samsung dikenal sebagai dua raksasa teknologi yang tak akur, namun keduanya selama ini konsisten bekerja sama untuk membuat chip prosesor handset iPhone di pasaran.

Dilansir PhoneArena (2/4), disebutkan jika Apple baru saja menandatangani kerjasama untuk membuat System-on-Chip (SoC) Apple A9 dengan Samsung lewat perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Selain itu, disebut jika kuat kemungkinan teknologi SoC 14nm yang sudah diterapkan di Exynos 7 Octa 7420 yang diusung Galaxy S6 dan S6 Edge bakal diterapkan di Apple A9. Jika benar, maka dapat dipastikan prosesor iPhone selanjutnya akan bekerja lebih baik dan lebih efisien dari Apple A8 yang menggunakan teknologi chip 20nm.

Berdasarkan lansiran tersebut, kemungkinan Samsung akan memproduksi chip Apple A9 di Giheung Plant, Korea Selatan. Sayangnya masih belum diketahui kapan chip ini akan mulai diproduksi masal.

Comments are disabled
Rate this article