Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Berita Terbaru : Ini Kisah Gadis Penenun Di Uang Lima Ribu Rupiah

Berita Terbaru : Ini Kisah Gadis Penenun Di Uang Lima Ribu Rupiah

Berita Terbaru : Ini Kisah Gadis Penenun Di Uang Lima Ribu Rupiah

Berita Terbaru Ini Kisah Gadis Penenun Di Uang Lima Ribu Rupiah

Teman-teman semua tentunya sudah pasti dong pernah melihat dan memegang uang lima ribuan uang Indonesia. Meskipun saat ini, sudah tidak setenar dulu. Sekarang, ayo dilihat lagi kalau masih punya. Di satu sisinya, terdapat gambar seorang gadis penenun yang cantik !

Ingin tahu siapa gadis penenun yang cantik tersebut ??

Namanya adalah Natasha Annestessya atau biasa dipanggil Ceci. Ceci kini telah menetap di Amerika Serikat kota California. Dalam gambar uang lima ribuan, Ceci ini menjadi model pengrajin tenun Panda Sikek, alat tenun Sumatera Barat.

Saat itu usia Ceci adalah 17 tahun dan masih terdaftar sebagai salah satu mahasiswi semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Kala itu, Ceci ikut dalam sebuah seleksi pemilihan model untuk uang lima ribuan tersebut. Dari 80 kontestan yang mengikuti kontes itu, proses seleksi tersebut akhirnya diberikan kepada Ceci yang dianggap paling pantas ada di uang lima ribuan tersebut.

Kisah Gadis Penenun Di Uang Lima Ribu Rupiah

Sang Ibunda, Anna bercerita bahwa Ceci yang saat ini sudah berusia 33 tahun merupakan seorang anak yang amat patuh kepada orang tua, setelah selesai kuliah di UI, Ceci pun berkaris dengan bekerja di sebuah persahaan swasta di Jakarta, Ceci masih tidak pernah absen menelpon Ibunya untuk menanyakan masak apa hari ini.

“Dulu ibu paling bayar 400 ribu untuk bayaran kuliahnya, sisanya dia yang bayar. Ceci enggak pernah nyusahin saya. Dia tahu, dulu saya hanya pegawai negeri kecil. Bahkan sampai menikah Ceci enggak pernah nyusahin,” ucap Anna, ibunda Ceci.

Itulah kisah mengenai gambar gadis penenun cantik di uang lima ribuan yang kini sudah kurang populer. Namun di balik kisah tersebut, terdapat makna bahwa sang anak begitu meninggalkan sebuah kesan yang begitu indah di dalamnya. Setuju teman-teman ??

 

Comments are disabled
Rate this article