Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Eks Bintang Timnas Korsel Kompak Jadi Komentator Piala Dunia 2018

Eks Bintang Timnas Korsel Kompak Jadi Komentator Piala Dunia 2018

Eks Bintang Timnas Korsel Kompak Jadi Komentator Piala Dunia 2018

Seoul – Mantan gelandang tengah Manchester United, Park Ji-sung, akan terlibat di Piala Dunia 2018. Bukan kembali turun gunung tampil bersama Timnas Korea Selatan, melainkan akan berada di layar kaca.
 
Selama Piala Dunia 2018, Park Ji-sung akan jadi komentator pertandingan yang melibatkan kiprah Timnas Korsel. Di Piala Dunia 2018, The Taeguk Warriors tergabung di Grup F bersama Jerman, Meksiko, dan Swedia.
 
Park Ji-sung sudah gantung sepatu sejak 2014. Ia kemudian menduduki jabatan penting di Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), yakni menjadi kepala di departemen strategi sepak bola usia muda KFA.
 
KFA mempersilakan legenda Manchester United itu untuk jadi komentator selama tidak mengganggu tugasnya di KFA saat ini.
 
“Sudah sejak lama saya menerima tawaran menjadi komentator sepak bola, dan sebagai administrator, saya telah memikirkan cara membantu sepak bola Korea Selatan. Saya memutuskan menerima tawaran itu, dengan harapan, pengalaman yang saya miliki bisa memperluas sudut pandang saya,” ujar Park.
 
Keputusan Park jadi komentator ini menyusul jejak kedua rekannya, sesama eks pemain Timnas Korsel di Piala Dunia 2002.
 
Jika Park Ji-sung jadi komentator untuk saluran SBS, ada Lee Young-pyo (eks Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur) bekerja sama dengan stasiun televisi KBS, serta Ahn Jung-hwan (mantan striker Perugia) yang sudah jadi komentator di MBC.
 
Park Ji-sung direncanakan akan melakukan siaran bersama SBS, langsung dari Rusia, selama Timnas Korsel menjalani pertandingan di Piala Dunia 2018.
Comments are disabled
Rate this article