Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Edison Wardhana Ungkap Kondisinya setelah Kecelakaan Death Drop

Edison Wardhana Ungkap Kondisinya setelah Kecelakaan Death Drop

Edison Wardhana Ungkap Kondisinya setelah Kecelakaan Death Drop

JAKARTA,

Tiga bulan pascakecelakaan dalam aksi Death Drop bersama ilusionist Demian Aditya, kondisi kesehatan Edison Wardhana kian membaik.

Hal itu diungkapkan Edison atau akrab disapa Echon saat ditemui bersama Demian di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018).

“Perkembangannya sekarang bagus, fisioterapi tetap jalan, saya juga punya PR walaupun di rumah harus tetap olahraga, olahraga ala orang pasca cedera,” kata Echon.

Meski demikian, Echon masih mengonsumsi obat pereda rasa sakit untuk meredakan sakit di tubuhnya.

“Yang jelas kalau luka jahitan udah lepas, udah kering, tapi saya masih mengkonsumsi obat nyeri, kalau saya tidak mengkonsumsi obat itu, saya bisa merasakan perih-perih itu, mulai yang dari di (tulang) belakang, bokong, sampai kaki saya,” sambungnya.

Echon pun kini fokus untuk mengembalikan kakinya agar kembali normal dalam waktu empat bulan ke depan.

“Kalau sampai detik ini yang saya fokuskan diaghframa, paru-paru, untuk bisa memfungsikan kaki saya normal lagi, karena saya ditarget 6 bulan udah bisa jalan,” imbuh Echon.

Edison Wardhana mengatakan ia berusaha menghilangkan trauma setelah kecelakaan pada aksi Death Drop tersebut.

“Saya mencoba menepis trauma, selama ini saya mencoba menepis ‘lu trauma enggak? ‘enggak gue enggak trauma’ jadi sebenernya saya menepis itu ya untuk tidak traumatik,” kata pria yang akrab disapa Echon itu.

Dia juga tidak ingin melihat video peristiwa kecelakaan yang menimpanya saat beraksi dalam permainan Death Drop bersama demian.

“Jadi supaya saya tidak hidup di situasi traumatic, saya tidak nonton itu (video aksi Death Drop) sama sekali,” ungkap Edison. Edison bercerita, ia sempat melihat sekilas tayangan kejadian dari sebuah stasiun televisi saat masih berada di rumah sakit.

“Tapi kejadian di rumah sakit hari ketujuh atau kedelapan saya lupa. Saya dari ruangan ICCU dipindahkan ke ruangan intermediate, masih dalam pengawasan 24 jam baik suster maupun dokter,” tutur Edison bercerita.

“Cuma bedanya di situ ada TV. Eh pas saya nyalain, itu salah satu stasiun TV lagi ngebahas peristiwa itu. Saya ngeliat itu,” sambungnya.

Setelah itu, Edison mengaku tidak bisa tidur karena selalu terbayang akan kecelakaaan yang dialaminya.

Sebelumnya diberitakan, Edison Wardhana mengalami kecelakaan ketika menjadi stuntman Demian Aditya dalam aksi The Death Drop dalam acara SCTV Awards 2017.

Dalam aksi pada 29 November 2017 itu, Demian yang diikat dimasukkan ke dalam peti yang kemudian dijatuhkan.

Penonton televisi melihat peti itu jatuh dari ketinggian. Namun, Demian justru muncul panggung yang berada di dalam studio.

Belakangan diketahui bahwa di dalam peti kayu tersebut masih ada orang, yakni Edison Wardhana.

 

Comments are disabled
Rate this article