Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Dovizioso: Saya takkan bisa sehebat Rossi

Dovizioso: Saya takkan bisa sehebat Rossi

Sport Hoki

BeritaHoki.com – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso terus berusaha meraih gelar dunia MotoGP perdananya meski meyakini dirinya tak akan pernah bisa sehebat Valentino Rossi, yang sukses mengoleksi sembilan gelar dunia selama berkarir di Grand Prix.

Dovizioso kerap disebut sebagai pebalap yang tak terlalu mencolok di paddock MotoGP, mengingat karakternya yang kalem dan tak blak-blakan. Meski begitu, juara dunia GP125 2004 ini konsisten menjadi kuda hitam sejak debutnya di MotoGP 2008.

“Saya merupakan salah satu orang yang tak suka perhatian publik. Orang-orang hanya harus melihat prestasi saya. Saya pernah memenangkan gelar, memenangkan balapan dan pole, bahkan di atas motor yang tidak cepat,” ujar Dovizioso kepada Repubblica.

Saat ini, Dovizioso berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 67 poin, tertinggal 15 poin dari Rossi. Ia juga telah mengoleksi tiga podium, yang semuanya berkat finis kedua. Dengan hasil ini, Dovizioso menjadi salah satu kandidat juara dunia.

“Entah apa saya akan pernah bisa memenangkan gelar dunia MotoGP, tapi situasi kami saat ini mendukung. Saya tak mungkin bisa sehebat Vale. Tapi saya pernah berada di puncak dan saya akan berusaha mempertahankannya,” tutupnya.

Comments are disabled
Rate this article