Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Donald Trump Sebut Negara-Negara Ini Berasal dari ‘Lubang Dubur’

Donald Trump Sebut Negara-Negara Ini Berasal dari ‘Lubang Dubur’

Donald Trump Sebut Negara-Negara Ini Berasal dari 'Lubang Dubur'

Bukan Donald Trump jika tak ada kata kontroversial keluar dari mulutnya. Kali ini, Presiden AS itu menyebut, Haiti dan negara-negara Afrika berasal dari ‘lubang dubur’ dalam pertemuan dengan anggota kongres AS.

“Kenapa kita memperbolehkan orang-orang dari negara-negara lubang dubur datang ke sini?” tanya presiden menurut Washington Post yang mengutip dua petinggi yang hadir dalam pertemuan tertutup itu.

Dikutip dari New York Post, pada Jumat (12/1/2017), para politisi dalam pertemuan bipartisan di kongres AS yang hadir terperangah dengan pernyataan Donald Trump itu.

Donald Trump menolak rencana AS untuk memulihkan perlindungan bagi imigran dari Haiti, El Salvador dan negara-negara Afrika. Sebaliknya, dia mendukung Amerika Serikat harus membawa lebih banyak orang dari negara-negara seperti Norwegia, Washington Post melaporkan.

Gedung Putih tidak menyangkal bahwa Trump membuat pernyataan tersebut, sebagai tanggapan, malah mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa, “Presiden Trump memperjuangkan solusi permanen yang membuat negara kita lebih kuat dengan menyambut mereka yang dapat berkontribusi pada masyarakat kita, menumbuhkan ekonomi kita dan asimilasi ke dalam bangsa kita yang agung.”

Ini bukan pertama kalinya Donald Trump menghina Haiti. Tahun lalu, setelah mengumumkan bantuan untuk negara itu, dalam sebuah pertemuan di Oval Office, Trump menyebut orang Haiti “semuanya menderita AIDS”.

Tak hanya itu, Donald Trump juga pernah mengatakan, imigran Nigeria tidak akan pernah “kembali ke gubuk mereka” jika diizinkan masuk ke AS. Namun, Gedung Putih dengan keras membantah laporan tersebut.

Comments are disabled
Rate this article