Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Dideteksi Menderita Tumor, Presiden Bolivia Jalani Operasi Darurat

Dideteksi Menderita Tumor, Presiden Bolivia Jalani Operasi Darurat

Dideteksi Menderita Tumor, Presiden Bolivia Jalani Operasi Darurat

Presiden Bolivia Evo Morales menjalani operasi darurat untuk mengangkat tumor yang terdeteksi dalam pemeriksaan kesehatan rutin. Morales yang telah berkuasa di Bolivia sejak 2006 mengunggah foto dirinya sedang menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Pria berusia 58 tahun yang diisyaratkan akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden Bolivia pada pemilihan umum mendatang itu mengatakan bahwa dirinya “100 persen dalam keadaan sehat” dan akan diizinkan pulang dari rumah sakit pada Kamis.

“Sangat berterima kasih atas solidaritas Anda, doa-doa Anda dan berkat-berkat Anda,” tulisnya sebagaimana dilansir, Kamis (5/7/2018). “Dalam pemeriksaan rutin dokter menemukan tumor kecil yang telah dihapus secara memuaskan melalui operasi darurat tetapi berisiko rendah.”

Kantor kepresidenan Bolivia menyatakan bahwa Morales telah mendapat perawatan di sebuah klinik di Ibu Kota La Paz. Tidak ada keterangan detail mengenai di mana tumor itu ditemukan atau proses operasi itu sendiri.

Presiden yang merupakan mantan petani koka itu sebelumnya pernah menjalani operasi di Kuba untuk mengangkat tumor jinak dari tenggorokannya. Dia juga pernah melakukan operasi di Bolivia untuk mengatasi cedera lutut yang berhubungan dengan olahraga sepakbola.

 

 

Comments are disabled
Rate this article