Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Diam Tapi Pasti, Wuling Kantongi Ribuan SPK Dari Harga Yang Bersahabat

Diam Tapi Pasti, Wuling Kantongi Ribuan SPK Dari Harga Yang Bersahabat

Diam Tapi Pasti, Wuling Kantongi Ribuan SPK Dari Harga Yang Bersahabat

Perlahan tapi pasti Wuling Motors ternyata sudah menuai hasil signifikan. Sejak keran pemesaan dibuka Juli 2017 lalu, kedua varian, Confero dan Confero S, langsung mendapat sambutan positif.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Wuling sudah mencapai ribuan unit.

“Angka pasti per hari ini saya tidak tahu pasti, tapi bila dari awal September kemarin jumlahnya sudah di atas 2.000 unit dari semua varian,” ucap Dian saat dihubungi

Menurut Dian, pencapaian tersebut belum termasuk dengan angka saat pameran otomotif di Surabaya beberapa waktu lalu. Namun bicara soal ekspektasi, angka 2.000 unit lebih dianggap sebagai hasil positif bagi sebuah produk baru.

Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.(Febri Ardani/KompasOtomotif)

“Jujur secara target kami tidak ada untuk tahun ini, karena fokus kami lebih ke pengenalan produk dan peningkatan jaringan. Namun melihat dari angka tersebut cukup membuat kami sedikit kaget, ternyata penerimaan dari masyarakat sangat baik,” kata Dian.

Dari sisi model, Dian mengatakan paling dominan dikuasai oleh Confero S tipe L yang ditawarkan dalam tida pilihan, yakni Confero S 1.5 L, Confero S 1.5 L Semi-Leather, dan Confero S 1.5L yang dilengkapi dengan Captain Seat.

T SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) membuat kejutan dengan mematok harga Wuling Confero jauh di bawah kompetitornya. Pabrikan asal Tiongkok itu memiliki alasan tersendiri mengapa mereka bisa mematok harga tersebut untuk pasar nasional.

Tidak tanggung-tanggung, produk Wuling Confero dibanderol mulai dari Rp 128,8 juta hingga Rp 162,9 juta on the road Jakarta. Bahkan harga tersebut bersinggungan dengan model low cost green car (LCGC).

Menurut Presiden Direktur Wuling Motors Xu Feiyun, rendahnya harga multi purpose vehicle (MPV) Confero lantaran beberapa hal. Pertama dari segi desainnya.

“Desain untuk model tersebut sudah lama. Menggunakan desain yang sama dari Cina,”┬áterang Feiyun di Senayan City Mall, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dengan begitu, Wuling tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat cetakan desain baru ataupun pengembangan lainnya yang membutuhkan dana riset yang tidak sedikit. Lagi pula model ini sudah teruji di negara asalnya dimana menjadi salah satu kontributor terbesar bagi Wuling.

Comments are disabled
Rate this article