Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Destinasi menarik di Korea ini ‘wajib’ dikunjungi saat musim semi

Destinasi menarik di Korea ini ‘wajib’ dikunjungi saat musim semi

Untitled-2

 

Liburan akhir tahun menjadi sesuatu dinantikan. Melepaskan penat dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta yang selama ini belum terwujud, bisa dilakukan pada saat-saat seperti ini. Tetapi Anda tidak punya cukup waktu lama untuk berlibur? Itu tak perlu dirisaukan.

Sebagai agen perjalanan, Golden Rama Tours & Travel masih menyediakan paket menarik selama delapan hari di Korea Selatan (Korsel) selama liburan musim semi.

Mengapa Korsel? Sebab musim semi di Korea dirasa cocok untuk Anda yang ingin berbagi keromantisan dengan keluarga atau pasangan.

Keindahan destinasi yang ditawarkan Golden Rama di Korea patut dinikmati.Lalu destinasi apa saja yang layak dikunjungi bersama Golden Rama Tours & Travel? Berikut ulasannya:

1. Seokchon Park

Foto: Meetup.com

Seokchon Park atau lebih dikenal Seokchon Lake Park merupakan tempat wisata favorit di Korea saat musim semi tiba. Pohon yang rimbun ditambah dengan bunga yang bermekaran merupakan salah satu magnet para wisatawan mengunjungi tempat ini.

Suasana nyaman ditambah dengan adanya danau sekaligus pulau buatan hasil proyek reklamasi yang dilakukan pemerintah Korea pada tahun 1971.  Reklamasi ini membuat sejumlah danau di kawasan Seokchon Park.

Danau di bagian barat terdapat Magic Island yang merupakan pulau buatan manusia yang terhubung dengan monorail ke Lotte Adventure. Di lokasi ini juga ada tempat  di luar ruangan untuk pertunjukan tradisional Korea, yang mementaskan berbagai pertunjukan.

Di sisi timur dengan pemandangan yang indah terdapat sirkuit joging dan jalan setapak. Wilayah Danau juga memiliki sejumlah fasilitas termasuk taman kecil, restoran dan kafe. Seokchon Lake Park adalah salah satu dari banyak daerah budaya yang sangat populer di Seoul.

2. Yeouido Park

Foto: Temporarilylost.com
Yeouido Park adalah area rekreasi besar yang terletak di Yeouido, sebuah pulau di bagian tengah dari Kota Seoul. Lokasi wisata ini pertama kali dibuka secara resmi pada bulan Februari 1999.
Kini, Yeouido Park menjadi lokasi wisata  yang diisi dengan berbagai kegiatan, mulai sekadar tempat beristirahan, olahraga hingga kebudayaan.

Taman ini dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan tema, yakni Tradisional Korea Forest, Grass Square, Culture Square, dan Ekosistem Hutan Alam. Di Korea Forest Tradisional, terdapat pohon tradisional yang hanya ada di Korea.

Dari rentetan itu, yang paling menarik ialah kehadiran pohon Cherry blossom yang berusia 30 sampai 40 tahun, pohon ini berbaris sekitar 6 km, dan sangat populer saat musim semi.

3. Gyeongbokgung Palace

Foto: Guesthouseinseoul.org

Ada lima istana megah penuh sejarah di Korea Selatan, salah satunya Gyeongbokgung Palace atau Istana Gyeongbok. Istana ini merupakan peninggalan zaman Dinasti Joseon dan dibangun pada tahun 1934 sekaligus menjadi istana utama kala itu.

Seiring perkembangan zaman, istana ini terus mengalami renovasi dan saat ini Istana Gyeongbok, yang terletak di Seoul bagian Utara, menjadi salah satu istana paling luas di Seoul. Karena, di dalamnya terdapat tempat tinggal, kuil, paviliun, area resmi kerjaan dan tempat-tempat lainnya.

Di dalam Istana, yang kini dijadikan museum tersebut, juga terdapat koleksi-koleksi peninggalan sejarah Dinasti Joseon. Di situ kita juga bisa melihat secara dekat arsitektur dan budaya sejarah.

Setiap harinya di sana juga kerap diadakan pertunjukkan, peragaan ulang ritual-ritual kuno, serta kegiatan-kegiatan kehidupan zaman dulu.

4. Teddy Bear dan Hello Kity Museum

Foto: TheFrisky.com

Beruang memang binatang menggemaskan. Tak heran, kalau di Korsel atau tepatnya di Jeju Island ada musium bernama Teddy Bear Museum. Bagi Anda, atau ingin menyenangkan anak Anda tempat ini menjadi ‘wajib’ dikunjungi. Di sana akan ada banyak koleksi-koleksi menarik. Tentu, tidak boleh ketinggalan berfoto-foto.

Di Jeju Island, ternyata tidak hanya ada Musium Teddy Bear, tetapi juga ada Hello Kitty Island atau Pulau Hello Kitty. Dari namanya pasti sudah terbayang bagaimana suasananya. Sesuai namanya, Pulau Hello Kitty merupakan ruang pameran khusus bertema Hello Kitty. Di situ juga ada sebuah toko Kitty, pendidikan seni dan musik, galeri seni, Teater tiga dimensi (3D) hingga Kafe Hello Kitty.

Kemudian juga, masih di Jeju Island, Anda bisa berkunjung ke Dragon Head Rock, Tricky Eye Museum, dan Gallery Museum Ecoland sebagai pelengkap liburan akhir tahun Anda di Korsel.

5. Mount Sorak National Park

Foto: Flickr

Dari Jeju Island, lanjut ke Mount Sorak National Park. Di sini akan ada suatu tempat yang tak kalah cerita sejarahnya, bernama Sinheungsa Temple.

Sinheungsa Temple adalah kawasan peribatan umat Buddha di Korsel yang terletak di sebuah kompleks kuil dan dibangun pertama kali sejak sekitar abad ke-7.

Menariknya, kawasan peribatan tersebut berada di dekat Gwongeumseong Fortress yang juga merupakan situs dari reruntuhan kastil dan terletak di Gunung Seoraksan atau juga dikenal sebagai Kastil Gunung Onggeumsan, atau Toto Puri (ada di kaki gunung dolsan di wilayah seoraksan sogongwon).

Tempat ini dipercaya dibangun oleh raja ke-23 Kerajaan Goryeo, periode 918-1392. Sejarah mengatakan terdapat dua jenderal bernama Gwon dan Kim, yang membangun kastil ini untuk menghindari perang.

Di Mount Sorak National Park ini jangan juga melewatkan tempat wisata lainnya seperti Everland N’Seoul Tower dan Nanta Show.

6. Nami Island

Foto: WordPress

Nami Island atau Pulau Nami dikenal karena keindahan alamnya yang sangat menawan, terutama jalur pohon yang indah. Pulau Nami dibentuk sebagai hasil dari pembangunan Dam Cheongpyeong. Tetapi saat mendengar Pulau Nami, apakah Anda ingat sesuatu?

Betul, pulau ini dijadikan lokasi syuting film seri drama Korea yang sempat tenar lebih dari sepuluh tahun lalu, Winter Sonata. Tak ayal, pulau berbentuk setengah bulan ini menjadi salah satu pulau paling romantis di Korea.

Untuk menuju ke sana, kita masih harus menempuh jarak sejauh 63 km dari Kota Seoul ke arah Chuncheon atau satu jam dari pinggrian Kota Seoul.

7. Shopping at Chungha Duty Free Grocery

Foto: Airport.md

Belum lengkap rasanya kalau liburan tanpa diakhiri dengan berbelanja. Apalagi berbelanja tanpa pajak. Bagaimana bisa?

Kalau Anda pernah melihat ‘Duty Free’ di toko-toko belanja, jangan Anda abaikan tulisan tersebut. Tulisan itu menandakan barang yang dijual bebas pajak. Tetapi ingat, toko yang memiliki label seperti ini hanya ada di tempat-tempat tertentu. Salah satunya ada di Bandara Incheon, Korea Selatan.

Di sana nantinya Anda bisa berbelanja beberapa makanan khas Korsel tanpa harus dikenakan pajak. Anda juga tak perlu khawatir, karena aturan ini memang sah dibuat oleh pemerintah setempat. Ini sebuah momen yang harus dimanfaatkan kalau wisata Anda tak ingin berakhir sia-sia tanpa kenangan.

Jika Anda ingin nikmati pengalaman tak terlupakan berada di Korea Selatan, jangan ragu untuk ikuti program tour menarik dari Golden Rama Tours & Travel yaitu 7 hari Amazing Korea Cherry Blossom + Petite France & Nanta Show.
Jadikan Golden Rama Tours pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.

Comments are disabled
Rate this article