Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Derby Manchester Bakal Kalahkan El Clasico

Derby Manchester Bakal Kalahkan El Clasico

Derby Manchester Bakal Kalahkan El Clasico

 

Derby Manchester Bakal Kalahkan El Clasico

 

Manchester United akan menjamu rival sekotanya, Manchester City di Old Trafford Stadium, Sabtu (10/9/2016) malam WIB pada pekan keempat Liga Premier Inggris musim 2016/17.

Derby Manchester ini bakal memecahkan rekor dunia sebagai duel termahal dalam sejarah sepak bola. Nantinya, akan ada 22 pemain yang tampil di lapangan dengan nilai transfer lebih dari 670 juta pounds atau setara dengan Rp 11,6 triliun.

Tim besutan Jose Mourinho memiliki skuat yang lebih mahal dibandingkan dengan City. Skuat MU yang diturunkan bisa seharga 350,55 juta pounds. Setan Merah juga punya pemain termahal di dunia, Paul Pogba yang ditransfer seharga 93,25 juta pounds dari Juventus.

Pemain kedua termahal yang dimiliki MU adalah Anthony Martial dengan nilai transfer 57,6 juta pounds saat didatangkan dari AS Monaco. Selain Martial, pemain muda Setan Merah yang dibandrol dengan harga mahal adalah Luke Shaw (28 juta pounds).

Selain itu, pemain mahal lainnya adalah Juan Mata 37,1 juta pounds, Eric Bailly 30 juta pounds, Marouane Fellaini 27,5 juta pounds dan kapten Wayne Rooney sekitar 27juta pounds. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic tidak memiliki bandrol karena didatangkan dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain.

Harga Skuat City

Sementara skuat City dalam Derby Manchester nanti bisa seharga 321,85 juta pounds. Pemain termahal Manchester Biru adalah Kevin De Bruyne. Dia didatangkan dari klub asal Jerman Wolfsbrug dengan mahar sebesar 54,5 juta pounds.

Tim besutan Pep Guardiola itu memiliki dua pemain muda termahal saat ini, yakni John Stones (50 juta pounds) dan Raheem Sterling (49 juta pounds). Pemain mahal City lainnya adalah Otamendi (33 juta pounds), David Silva (24 juta pounds) dan Fernandinho yang dibandrol 30 juta pounds.

Absennya Sergio Aguero akibat cedera membuat Guardiola bisa memainkan pemain barunya, Leroy Sane yang didatangkan dari Schalke 04 dengan nilai transfer sebesar 37 juta pounds.

Guardiola juga bisa memainkan kiper barunya, Claudio Bravo yang baru saja didatangkan dari Barcelona dengan nilai transfer 17,1 juta pounds. Harga Bravo hanya kalah 1,2 juta pounds dari kiper Setan Merah, David De Gea.

Kalahkan El Clasico

Derby Manchester kali ini bakal mengalahkan laga El Clasico yang dinobatkan sebagai pertandingan termahal di dunia sepak bola. Pada 2015, Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu Stadium.

Pada pertandingan ini, beberapa pemain termahal di dunia mewarnai El Clasico, seperti Gareth Bale (85,3juta pound), Cristiano Ronaldo (80juta pound), Luis Suarez (75juta pound), James Rodriguez (63juta pound) dan Neymar (48,6juta pound).

Laga El Clasico itu bernilai 562 juta pounds. Skuat Real Madrid sendiri bernilai 370,45 juta pounds, lebih mahal 20 juta pounds dari skuat MU yang dimiliki pada saat ini.

 

Comments are disabled
Rate this article