Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Del Bosque Kecam Sikap Ronaldo yang Rusak Pesta Real Madrid

Del Bosque Kecam Sikap Ronaldo yang Rusak Pesta Real Madrid

Del Bosque Kecam Sikap Ronaldo yang Rusak Pesta Real Madrid

Mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid, Vicente Del Bosque mengecam keras sikap Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo mengeluarkan komentar yang tidak mengenakkan yang membuyarkan euforia pesta Real Madrid saat itu.
 
Dia berkata bahwa dia sudah puas bermain di Real Madrid selama ini. Dan tentunya hal itu menimbulkan spekulasi bahwa dia ingin hengkang ke lain klub.
 
Pemilihan waktu Ronaldo itulah yang mendapat kritik keras dari Del Bosque. Menurutnya, Ronaldo seharusnya menunggu waktu yang tepat dan tidak merusak perayaan juara timnya.
 
Del Bosque sendiri menilai sikap Ronaldo itu juga menunjukkan sisi lainnya yang kurang profesional. Sebab hal seperti itu seharusnya dibicarakan sendiri dengan pihak klub.
 
Selain itu, pernyataan Ronaldo juga berpotensi merusak hubungan baik yang telah terjalin dengan rekan setimnya. Sebab kalimat pernyataan Ronaldo itu bisa membuat hubungan retak.
 
“(Pernyataan) itu terasa salah bagi saya,” ungkap pelatih yang juga pernah menangani Madrid itu, dikutip dari marca.
 
“Menjaga hubungan baik dalam grup adalah hal penting dan kata-kata itu tidak membantu, manusia yang terbaik harus menjaga hubungan baiknya dengan orang lain.”
 
Merusak Momen
 
Lebih lanjut, Del Bosque menilai pernyataan Ronaldo itu benar-benar merusak momen juara timnya. Madrid mewujudkan pencapaian yang fenomenal dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, tapi Ronaldo membuat beban pikiran di benak para pemain.
 
Selain Ronaldo, Del Bosque juga mengkritik Gareth Bale yang melakukan hal yang sama. Bale kala itu menuntut bermain reguler dan mengancam hengkang ke lain klub.
 
“Itu adalah ucapan yang tidak tepat dan tidak relevan pada saat itu. Saat para pemain Real Madrid merayakan prestasi,” sambung dia.
 
“Tapi Real Madrid tetaplah lebih penting dari pemain manapun, jadi itu tidak akan mengganggu selebrasi.”
 
“Hal yang sama juga dilakukan Bale, itu tidak begitu baik untuk rekan setimnya,” tutupnya.
Comments are disabled
Rate this article