Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Crutchlow Keluar, Iannone Masuk untuk Ducati 2015

Crutchlow Keluar, Iannone Masuk untuk Ducati 2015

SPORT HOKI

BeritaHoki.com — Cal Crutchlow akan meninggalkan Ducati pada akhir musim nanti dan bergabung dengan LCR Honda pada musim 2015. Padahal, hanya sekitar dua minggu sebelumnya pebalap Inggris tersebut menyatakan akan bertahan dengan Ducati untuk musim depan.

“Ducati Corse mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pebalap Cal Crutchlow untuk mengakhiri kontrak kerja sama yang mengikat pebalap Inggris tersebut dengan tim Italia di MotoGP (Ducati) untuk musim depan,” demikian pernyatan resmi dari Ducati, Sabtu (2/8/2014).

Musim lalu, Crutchlow meninggalkan Yamaha Tech 3 dam hijrah ke Ducati untuk mewujudkan mimpinya mengendarai motor pabrikan. Namun, hingga sembilan seri berjalan, dia belum sekali pun naik podium. Berbeda dengan tahun lalu, ketika dia naik podium empat kali, hasil dua kali finis kedua dan dua kali finis ketiga.

Pebalap 28 tahun ini baru mengoleksi 28 poin dan kini berada di peringkat 14 klasemen sementara. Crutchlow banyak mendapat kesulitan dengan tunggangan barunya, yang membuatnya tak bisa meraih hasil bagus pada setiap balapan.

Hal inilah yang turut mendasari keputusannya untuk menyudahi kontrak kerja sama, yang awalnya dibuat untuk durasi dua tahun.

Ducati juga mengumumkan bahwa Andrea Iannone akan mengisi posisi yang ditinggalkan Crutchlow. Pebalap yang sekarang membela Pramac Racing tersebut akan menjadi tandem sesama pebalap Italia, Andrea Dovizioso.

Iannone tampil baik musim ini. Pada seri terakhir di Sachsenring, Jerman, pertengahan Juli lalu, dia finis kelima yang merupakan hasil terbaiknya di MotoGP. Pebalap 24 tahun tersebut saat ini berada di peringkat delapan dunia, atau terbaik kedua bagi pebalap Ducati, setelah Dovizioso yang berada di peringkat empat dan sudah dua kali naik podium.

Comments are disabled
Rate this article