Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Cristiano Ronaldo Bikin Buffon Sulit Raih Trofi Liga Champions

Cristiano Ronaldo Bikin Buffon Sulit Raih Trofi Liga Champions

Cristiano Ronaldo Bikin Buffon Sulit Raih Trofi Liga Champions

Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus mungkin telah membuyarkan ambisi Gianluigi Buffon untuk memenangkan trofi Liga Champions kali pertama. Sebab, Juventus kalah 0-3 dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions.
 
Cristiano Ronaldo sudah menjebol gawang Juventus saat pertandingan baru berlangsung 3 menit di Allianz Arena, Turun, Rabu (4/4/2018) dini hari. Ia kembali menjebol gawang Buffon di menit 64 lewat tendangan salto spektakulernya.
 
Setelah itu, Buffon kembali harus rela gawangnya kebobolan di menit 72. Kali ini, aktornya adalah Marcelo yang memanfaatkan operan satu-dua dengan Ronaldo.
 
Kalah dengan selisih tiga gol membuat peluang Juventus lolos ke semifinal sangat berat. Pasalnya, mereka harus menang 4-0 di leg kedua. Dan itu akan sangat sulit dilakukan lantaran leg kedua berlangsung di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, 12 April mendatang.
 
Terlebih, Cristiano Ronaldo dan kolega sangat sulit ditaklukkan jika bermain di kandang. Di Liga Champions musim ini, Madrid mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang di kandang.
 
Belum Pernah
 
Malam sebelum laga melawan Real Madrid, Gianluigi Buffon mengatakan kepada Marca bahwa ia bermimpi memenangkan trofi Liga Champions di musim terakhirnya sebagai pesepak bola profesional. Namun, mimpi tersebut sangat sulit terwujud lantaran Juventus kalah 0-3 di leg pertama.
 
Selama kariernya, Buffon belum pernah memenangkan trofi bergengsi tersebut. Sebelumnya, kiper berusia 40 tahun itu pernah memiliki tiga kesempatan untuk meraihnya.
 
Pertama, pada 2003. Saat itu Juventus dikalahkan AC Milan pada laga final lewat drama adu penalti. Setelah 12 tahun, Buffon kembali berkesempatan untuk memenangkan trofi Liga Champions. Tetapi, ambisinya dikubur Lionel Messi dan kolega setelah Juventus kalah 1-3 dari Barcelona di final.
 
Musim lalu, Juventus lagi-lagi meraih tiket ke final. Akan tetapi, Buffon dan kawan-kawan tak berdaya menghadapi Real Madrid di final. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu kalah 1-4.
 
Berpelukan
 
Usai laga kontra Real Madrid, kiper Juventus Gianluigi Buffon menyalami dan memeluk para pemain klub Spanyol itu. Namun, saat memeluk Cristiano Ronaldo, ia melakukannya dengan waktu yang lama.
 
Buffon harus mengakui kehebatan musuh bebuyutannya itu. Gawangnya dijebol Ronaldo dengan dua gol, sama seperti di final Liga Champions musim lalu.
 
Buffon pun meminta kaos Ronaldo, meski bintang asal Portugal itu telah menghancurkan mimpinya untuk memenangkan trofi Liga Champions untuk kali pertama.
Comments are disabled
Rate this article