Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Cerita Krisdayanti Umrah Ramadan di Cuaca 47 Derajat Celcius

Cerita Krisdayanti Umrah Ramadan di Cuaca 47 Derajat Celcius

Cerita Krisdayanti Umrah Ramadan di Cuaca 47 Derajat Celcius

Krisdayanti baru menyelesaikan ibadah di Tanah Suci, baru-baru ini. Mantan istri Anang Hermansyah itu pun pulang membawa sejuta pengalaman tak terlupakan.
 
Salah satunya adalah soal beratnya menjalankan ibadah dalam keadaan berpuasa. Terlebih, cuaca di Mekah saat Krisdayanti dan suaminya, Raul Lemos, di sana sedang sangat panas.
 
“Jadi Umroh di bulan Ramadaan. Waktunya sangat singkat karena cuma lima hari. Makanya ibadahnya harus maksimal. Tapi cuaca juga cukup panas 47 derajat celcius. Jadi ibadahnya benar-benar terasa afdol,” ujar Krisdayanti saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).
 
Tadinya, Krisdayanti berencana berangkat umrah, September 2018 mendatang. Namun, keberangkatan itu harus dimajukan karena beberapa alasan.
 
Benar-benar Diuji
 
Lantaran cuaca tersebut, kesabaran Krisdayanti seakan benar-benar diuji. Pasalnya, ibu empat anak itu tak boleh terang-terangan mengeluh, melainkan menyimpan keluhan itu di dalam hati saja.
 
Empati pada Sesama
 
“Kita ngerasain cuaca menyengat di saat puasa menahan rasa lapar dan haus dan memiliki empati dengan sesama. Tapi kita cuma boleh ngebatin, karena itu semua kita lakukan karena kecintaan kita kepada Allah,” sambung Krisdayanti.
 
Ibadah Lancar
 
Meskipun begitu, Krisdayanti tetap bersyukur lantaran bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. Ia pun merasa ibadah Ramadannya semakin baik dari tahun ke tahun.
 
Belum Kalah
 
“Saya bersyukur sekali bahwa kualitas ibadahnya tiap tahun bertambah baik, alhamdulillah belum kalah,” tutup Krisdayanti.
Comments are disabled
Rate this article