Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Cara Mudah Bersihkan Dashboard Tanpa Harus ke Salon Mobil

Cara Mudah Bersihkan Dashboard Tanpa Harus ke Salon Mobil

Cara Mudah Bersihkan Dashboard Tanpa Harus ke Salon Mobil

 DASHBOARD mobil merupakan salah satu bagian interior yang sering sekali difungsikan untuk menaruh berbagai aksesoris hingga pengharum ruangan. Jika dashboard mobil terlihat bersih, wangi dan rapih tentu Anda akan nyaman dan betah berada di dalamnya. Namun dashboard merupakan bagian yang mudah kusam dan retak, karena terlalu sering terkena sinar matahari langsung.
 
Apalagi jika usia mobil kesayangan Anda telah termakan usia, ini bisa mempengaruhi komponen yang berada di dalamnya. Namun jangan khawatir, banyak cara untuk membuat dashboard mobil tua menjadi kinclong dan bersih lagi tanpa harus membawanya ke salon mobil. Anda bisa menyulapnya dengan cara-cara berikut ini.
 
Penyedot Debu
 
Anda bisa gunakan penyedot debut atau vacuum cleaner kecil untuk membersihkan semua debu yang tidak terjangkau tangan di dashboard.
 
Lap Mikro fiber
 
Lap dengan bahan mikro fiber sangat cocok untuk memberishkan dashboard mobil. Jangan sembarangan lap untuk membersihkannya, bisa-bisa mobil Anda jadi lecet karenanya. Gunakanlah lap mikro fiber karena bagus dan cocok.
 
Sikat Bulu Halus
 
Jika di dashboard mobil terdapat noda bandel yang sulit dihilangkan, Anda bisa gosok dan menyikatnya dengan sikat yang berbulu halus. Mengapa harus berbulu halus, karena dengan bulu halus tidak akan merusak permukaan dashboard.
 
Cairan Pembersih Dashboard
 
Siapkan cairan pembersih dashboard yang khusus untuk dashboard mobil. Oleskan secara merata pada kain atau lap mikro fiber lalu bersihkan secara merata.
 
Merawat dan Membersihkan Dashboard Mobil Tua
 
Melakukan perawatan untuk dashboard mobil tua harus dilakukan secara ekstra dan rutin. Tujuannya agar material dashboard mobil tua tetap terawat bersih dan mengkilap. Anda bisa menggunakan cairan khusus pembersih dashboard, dan juga shampoo bayi. Gunakan kain atau lap mikro fiber agar permukaan dashboard tetap halus.
 
Untuk Dashboard Mobil yang Rusak Ini Cara Memperbaikinya
 
Mengembalikan Warna
 
Umumnya cara memperbaiki dashboard mobil dalam hal ini sering dilakukan pada mobil yang telah berumur lebih dari sepuluh tahun. Faktor pemicunya adalah sinar matahari, yang bisa membuat kusam permukaan dashboard. Untuk mengembalikan warna dasarnya, tentunya dashboard harus dibongkar, secara keseluruhan dan dicat lagi.
 
Menghilangkan Baret
 
Pekerjaan ini tergolong rumit sebagai salah satu cara memperbaiki dashboard mobil. Terlebih pada dashboard yang memiliki motif seperti kulit jeruk. Biasanya para bengkel khusus memperbaiki interior mobil melakukannya, dengan membuat ulang motif kulit jeruk yang terkikis akibat goresan. Setelah motif dibuat, langsung dilakukan pengencatan ulang yang terkena baret.
 
Dashboard Pecah
 
Pemakaian sehari-hari dengan rute yang telah banyak ditempuh bisa mengakibatkan dashboard mobil mulai retak bisa jadi karena benturan keras. Salah satu cara memperbaiki dashboard mobil yang pecah, adalah dengan menutupnya dengan lem plastik agar kembali seperti semula. Setelah permukaan luar dan dalam sudah dirapatkan kembali dengan lem, baru dibuatkan modif pada dashboard tersebut.
 
Untuk memberikan perlindungan lebih maksimal lagi pada mobil kesayangan Anda sertakan juga asuransi mobil yang bisa Anda beli di Futuready. Beragam pilihan asuransi mobil baik itu Asuransi mobil all risk dan Total Loss Only (TLO) yang bisa Anda temukan di Futuready, cara belinya mudah, praktis, sesuai dan aman. Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015. Oleh karena itu pilih sekarang juga: Beragam Asuransi Mobil di Futuready.com
 
Nah bagaimana, mudah sekali bukan untuk merawat dashboard mobil kesayangan Anda tetap kinclong tanpa harus membuang duit untuk pergi ke salon mobil.
Comments are disabled
Rate this article