Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Cara Hilangkan Bau Ketiak dengan Cuka dan Lemon

Cara Hilangkan Bau Ketiak dengan Cuka dan Lemon

Cara Hilangkan Bau Ketiak dengan Cuka dan Lemon

Hampir setiap orang pernah mengalami bau pada ketiak. Namun, bau ketiak setiap orang berbeda, tergantung postur tubuh, berat badan, dan jenis aktivitas yang dijalani. Pada dasarnya, bau ketiak membuat orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman.

Mengutip laman Step to Health, Jumat (6/10/2017), banyak cara dapat dilakukan untuk mengatasi bau ketiak.

1. Cuka

Bau ketiak disebabkan oleh bakteri. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan cuka. Anda bisa menggunakannya pada malam hari sebelum tidur.

Caranya, oleskan cuka di area ketiak menggunakan kain bersih. Bilas ketiak dan cuci dengan sabun antibakteri keesokan paginya.

2. Lemon

Untuk membersihkan ketiak dan menghilangkan bau, Anda juga bisa menggunakan lemon. Caranya, potong lemon menjadi separuh bagian dan gosokkan pada ketiak. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini setiap malam.

Beberapa orang dengan kulit sensitif mungkin memiliki reaksi panas terhadap lemon. Segera bilas jika ketiak Anda merasa panas.

3. Lidah buaya

Cara lain atasi bau ketiak adalah menggunakan lidah buaya. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada area ketiak. Biarkan beberapa menit dan Anda bisa membiarkannya mengering tanpa membilasnya.

4. Selada

Bagi orang yang memiliki kulit sensitif, Anda bisa menggunakan selada untuk menghilangkan bau ketiak. Hal ini merupakan alternatif agar kulit ketiak Anda tidak iritasi. Selain itu, selada cukup ampuh menghilangkan baru ketiak.

Caranya, letakkan sehelai daun selada bersih di masing-masing ketiak setelah Anda mandi. Biarkan selama beberapa menit tanpa perlu dibilas.

5. Baking soda

Baking soda diketahui juga ampuh untuk mengatasi bau ketiak. Gunakan bubuk baking soda sebagai bedak di ketiak secukupnya. Anda bisa menggunakannya setelah mandi pada sore hari dan membilasnya pada pagi hari.

Namun jika tidak cocok di kulit, misalnya merasa gatal atau iritasi, segera bilas dengan air. Ini berarti kulit Anda sensitif, gunakan bahan lain yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Comments are disabled
Rate this article