Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Cara FPI rayakan HUT, konvoi di jalanan Jakarta

Cara FPI rayakan HUT, konvoi di jalanan Jakarta

cara-fpi-rayakan-hut-konvoi-di-jalanan-jakarta

Setiap orang atau kelompok massa memiliki berbagai macam cara untuk merayakan hari jadinya. Seperti yang dilakukan organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang merayakan hari jadinya (Milad) ke-16 dengan melakukan konvoi di jalanan ibu kota DKI Jakarta, Minggu (17/8).

Mereka melakukan konvoi dengan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan pengaman kepala (helm). Mereka hanya menggunakan peci di kepala. Dengan mengenakan baju muslim dan sarung atau pun celana panjang hitam mereka memutari jalanan Jakarta.

Tampak terlihat pula para petinggi FPI seperti Habib Rizieq Shihab menggunakan mobil jenis jip Rubikon yang merupakan jenis mobil kategori mobil mewah yang ditaksir mencapai miliaran rupiah harganya.

Petugas Piket Polsek Palmerah, Aiptu Tri Wiyatno mengatakan, pawai tersebut sudah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Dari lokasi tersebut, ribuan massa langsung berjalan dan menutup beberapa ruas jalan di ibu kota.

“FPI tadi dari pagi sejak jam 9 sudah kumpul di KS Tubun. Katanya mereka mau putar-putar Jakarta,”  ketika dikonfirmasi Beritahoki.com, Minggu (17/8).

Dengan melambaikan tangannya, Ketua FPI Habib Rizieq Shihab yang memakai sorban hijau dan kopiah putih menyapa massa yang berkonvoi bersama dirinya dengan memutari jalanan ibu kota.

Seakan tidak ingin melewatkan momen tersebut, massa juga mengabadikan orang nomor satu FPI itu dengan jepretan kamera handphone maupun kamera yang dibawanya. Sayangnya tidak ada tindakan tegas terkait ribuan anggota FPI yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dalam aksinya tersebut.

Padahal, aksi konvoi keliling jalanan ibu kota itu menimbulkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan raya.

Comments are disabled
Rate this article