Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Burger Rumahan Citarasa Restoran, Begini Tips Membuatnya

Burger Rumahan Citarasa Restoran, Begini Tips Membuatnya

Burger Rumahan Citarasa Restoran, Begini Tips Membuatnya

MEMBUAT burger memang susah-susah gampang. Apalagi kini sudah banyak kreasi burger kekinian yang teknik pengolahannya bisa Anda pelajari melalui tutorial di YouTube maupun platform media sosial lainnya.
 
Namun bagi yang ingin membuat olahan burger klasik dengan cita rasa lezat dan menggugah selera, ada beberapa tips ampuh yang bisa Anda coba di rumah. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari , Selasa (3/7/2018).
 
Patty (daging)
 
Untuk membuat olahan burger yang lezat, Anda tentu membutuhkan daging sapi cincang berkualitas atau dikenal dengan sebutan patty. Tidak perlu repot-repot membeli di supermarket. Cukup sediakan daging giling segar, lalu tumbuk secara perlahan hingga teksturnya halus. Setelah itu, pastikan daging sudah dibumbui sebelum Anda mulai memasaknya. Selain daging sapi, Anda juga bisa menggunakan daging domba, ayam, atau bahkan ikan sesuai dengan selera masing-masing.
 
Keju
 
Keju adalah salah satu bahan makanan terpenting untuk membuat olahan pizza yang lezat dan menggugah selera. Anda sebetulnya bebas memilih jenis keju yang sesuai dengan selera masing-masing, misalnya dengan menambahkan keju yang terbuat dari susu kambing untuk menghasilkan aroma yang khas, atau menggunakan keju mozzarella. Namun pastikan untuk memilih keju yang bertekstur lembut agar dapat meleleh secara sempurna.
 
Buns (roti)
 
Roti burger terbaik memiliki lubang yang terkadang ditutupi dengan biji wijen. Selain itu, pilihlah roti yang memiliki tekstur lembut dan tidak terlalu padat. Ini sangat penting agar roti dapat matang secara merata ketika dipanggang.
 
Bahan tambahan
 
Setelah menyiapkan daging, keju, dan roti, langkah selanjutnya adalah memilih bahan makanan pelengkap sesuai dengan selera. Misalnya Anda bisa menambahkan acar mentimun, atau caramelised onion. Hindari penggunaan tomat karena akan membuat tampilan burger menjadi lebih sulit dibentuk. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan telur mata sapi atau daging bacon.
 
Saus
 
Berbagai jenis saus dapat Anda gunakan untuk menambah cita rasa burger. Mulai dari mayones, saus barbeque, saus spesial (campuran saus tomat dan mayones), hingga saus sambal. Namun perlu diingat, gunakanlah saus yang benar-benar sesuai dengan lidah Anda, dan jangan terlalu banyak mengolesinya karena akan menghilangkan cita rasa asli burger.
Comments are disabled
Rate this article