Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Bocah 6 Tahun Mengidap Alzheimer, Ini yang Menyerang Tubuhnya!

Bocah 6 Tahun Mengidap Alzheimer, Ini yang Menyerang Tubuhnya!

Bocah 6 Tahun Mengidap Alzheimer, Ini yang Menyerang Tubuhnya!

ALZHEIMER biasa diidap oleh orang yang sudah lanjut usia. Namun, nyatanya seorang anak bisa mengidap penyakit yang tidak wajar dialami oleh seusianya.
 
Adalah Carter Sarkar, bocah asal Los Angeles, California tersebut didiagnosis mengidap Sanfilippo Syndrome, yang menyebabkan alzheimer dini. Seperti yang diwartakan, Jumat (29/6/2018), diusianya ini Carter hanya menguasai 10 kata, keterbelakangan keterampilan motorik, dan mengalami infeksi sinus kronik.
 
Tidak hanya itu, sebab Carter pun masih memiliki ujian hidup lainnya akibat penyakit yang dia alami, seperti sulit tidur, kehilangan kemampuan kognitif dan bicara, kehilangan mobilitas, dan demensia. Bahkan, sebagian besar orang berpandangan anak yang mengidap penyakit tersebut tidak akan bisa dewasa.
 
Mirisnya lagi dengan sebegitu banyak keluhan kesehatan tubuh Carter malah tidak bisa berkompromi alias tidak menerima obat-obatan, karena peradangan pankreas yang dialaminya, menyebabkan Carter tidak memenuhi syarat untuk sebagian besar uji klinis.
 
Sanfilippo Syndrome sendiri sebenarnya adalah penyakit genetik atau bawaan dari orangtua, yang diturunkan pada anak. Artinya, anak-anak hanya dapat mewarisi (mengidap) penyakit tersebut karena orangtua mereka yang membawanya. Jika sudah seperti itu, anak memiliki kemungkinan sekira 25 persen untuk mengidapnya.
 
Sayangnya, untuk saat itu belum ada perawatan atau penyembuhan untuk Sanfilippo Syndrome. Namun, ada beberapa uji klinis yang akan dan sedang dilakukan.
 
“Kami hanya berharap agar putra kami bisa selamat dan keluarga mana pun pasti menginginkannya. Kami ingin hidup setiap hari sepenuhnya, karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi besok,” ungkap Jennifer, ibu Carter.

 

Comments are disabled
Rate this article