Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Bertahan di Leicester City, Vardy Bikin Arsenal Gigit Jari

Bertahan di Leicester City, Vardy Bikin Arsenal Gigit Jari

Bertahan di Leicester City, Vardy Bikin Arsenal Gigit Jariz

Jamie Vardy menjawab spekulasi masa depannya dengan kesepakatan kontrak baru bersama Leicester City. Seiring dengan kesepakatan kontrak baru, Vardy pun akan tetap berseragam The Foxes pada musim depan. Kondisi ini sekaligus memupuskan harapan klub-klub peminat Vardy, termasuk Arsenal.

Pada Februari lalu, Vardy sudah diganjar peningkatan kontrak oleh manajemen Leicester yang membuatnya bertahan hingga Juni 2019. Dalam kontrak tersebut, Vardy menerima gaji sebesar 80,000 poundsterling (Rp1.6 miliar) per pekan dan terdapat klausul penjualan sebesar 20 juta poundsterling (Rp 392 miliar).

Setelah sukses mengantarkan Leicester meraih gelar Premier League, Vardy pun menjadi incaran klub-klub papan atas Inggris. Salah satu klub yang paling serius menginginkan jasa Vardy adalah Arsenal. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, bahkan sanggup memenuhi harga klausul penjualan sang striker.

Vardy sempat serius menanggapi ketertarikan Arsenal, namun pihak Leicester bertindak cepat untuk memagari mesin gol utamanya tersebut. Meskipun masih membela Inggris di Piala Eropa 2016, The Foxes tetap mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Vardy. Hasilnya, kontrak baru disepakati kedua belah pihak.

“Berdasarkan pembicaraan yang dilakukan dengan perwakilan Jamie Vardy, maka Leicester City bisa mengonfirmasi kalau sang pemain telah menyepakati kontrak baru dengan durasi empat tahun. Berdasarkan kesepakatan ini, diharapkan spekulasi mengenai masa depan Jamie Vardy dapat berhenti,” tulis Leicester City dalam situs resmi klub.

Pada kontrak barunya, selain penambahan durasi hingga Juni 2020, Leicester juga menghilangkan klausul penjualan Vardy. Selain itu, striker berusia 29 tahun tersebut juga akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi 100.000 poundsterling (Rp 1,96 miliar) per pekan.

Comments are disabled
Rate this article