Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Bertahan di Inggris, Ini Janji Toure Pada Manchester City

Bertahan di Inggris, Ini Janji Toure Pada Manchester City

Bertahan di Inggris, Ini Janji Toure Pada Manchester City

Yaya Toure memutuskan untuk meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Namun gelandang asal Pantai Gading itu ogah pindah dari Liga Inggris.
 
Hal ini dikarenakan dia sudah terlalu terbiasa dengan kultur sepak bola Inggris. Selain itu, keluarga kecilnya juga lahir dan besar di Inggris. Karenanya bermain untuk klub di luar Liga Inggris akan menyulitkan keluarganya dan Toure tidak mau melakukan itu.
 
“Ya (bermain di Premier League), karena keluarga saya. Anak-anak saya, bagi saya British. Mereka bersekolah di sini, mereka punya banyak teman di Manchester. Manchester adalah kota mereka,” ujar Guardiola dinukil dari Manchester Evening News.
 
Saat ini setidaknya ada tiga klub yang dikabarkan tertarik merekrut Yaya Toure. Di antaranya adalah Everton, Burnley dan tim promosi Wolves. Dia pun mendapat tawaran dari beberapa tim lain di luar Liga Inggris.
 
Adapun jika keinginannya untuk bermain di Liga Inggris terwujud, maka Toure berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika pada suatu waktu berhasil menjebol gawang Man City. Sebab dia begitu mencintai klub tersebut.
 
“Saya tidak akan pernah merayakan gol melawan Man City. Saya tidak ingin melawan mereka, tapi jika saya ingin bertahan di Premier League, saya harus melakukannya,” ujarnya.
Comments are disabled
Rate this article