Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Berapa Harga Tiket Motobus?

Berapa Harga Tiket Motobus?

Berapa Harga Tiket Motobus?

Kini tidak perlu lagi repot membawa sendiri sepeda motor ke luar kota. Beli saja tiket Motobus, motor dan pemiliknya bisa sampai ke terminal antar-kota dengan nyaman di dalam bus tingkat alias double decker.

Motobus merupakan solusi transportasi yang ditawarkan PT Motobus Trans Nusantara. Di dalam bus dua lantai itu bisa mengangkut 10 unit motor di lantai bawah dan 50 penumpang di lantai atas.

Parkiran di lantai bawah dibatasi hanya muat 10 unit agar motor aman dan tidak berbenturan selama perjalanan. Sementara buat penumpang, disediakan kursi premium ekonomi dengan fitur WiFi, USB charger, dan televisi LED. Selain itu, panorama dari lantai dua bakal menawarkan sensasi unik.

Wulandari, dari divisi hubungan masyarakat PT Motobus Trans Nusantara menjelaskan, semua kursi sudah dilengkapi sabuk pengaman untuk keamanan. Setiap penumpang juga dibekali asuransi perjalanan yang masuk dalam harga tiket mengaju pada kebijakan Kementerian Perhubungan.

Rencananya, Motobus bakal perdana beroperasi pada 27 Oktober 2017. Baru satu unit bus tingkat bersasis Mercedes-Benz yang disiapkan untuk debut, sementara itu kota tujuan juga baru satu, yaitu Bandung.

“Kami sudah 100 persen untuk peluncuran,” ucap Wulandari

Bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang dan sepeda motor, Motobus, bakal mulai beroperasi pada 27 Oktober 2017. Berapa harga tiketnya untuk sekali perjalanan?

Hubungan Masyarakat (Humas) PT Motobus Trans Nusantara Wulandari menjelaskan, harga tiket penumpang dewasa Rp 119.000, anak-anak (usia 0 – 12 tahun) Rp 69.000, dan satu unit motor Rp 249.000.

Tiket itu bisa dibeli secara online di situs motobustiket.com. Sebab sistemnya online, jadi pembelian tiket bisa dilakukan selama 24 jam dari mana saja.

Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor. Penumpang berada di lantai atas dan motor di lantai bawah.
Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor. Penumpang berada di lantai atas dan motor di lantai bawah.(Disitat dari Youtube)

Paket lebih murah

Nah, Wulandari menyebutkan ada paket perjalanan yang harganya lebih irit ketimbang beli tiket satu-satu, yaitu membeli tiket penumpang sekaligus motor. Bila membeli paket tiket itu, maka harga tiket penumpang dewasa turun menjadi Rp 99.000 sedangkan motor Rp 129.000 per unit.

“Jadi paket cuma perlu membayar Rp 228.000. Kalau penumpang dewasanya ada dua, maka tetap dikenakan Rp 99.000 per orang, bukan Rp 119.000,” jelas Wulandari saat dihubungi Otomania.com, Senin (2/10/2017).

Sementara ini Motobus baru memilik rute pergi-pulang Jakarta-Bandung. Setiap penumpang dibekali asuransi perjalanan.

Comments are disabled
Rate this article