Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Barcelona Menang atas Madrid di El Clasico, Messi Catat Sejumlah Rekor

Barcelona Menang atas Madrid di El Clasico, Messi Catat Sejumlah Rekor

 Barcelona Menang atas Madrid di El Clasico, Messi Catat Sejumlah Rekor

Lionel Messi mencatat sejumlah rekor saat Barcelona memenangi laga El Clasico kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Pada pertandingan pekan ke-17 Divisi Primera La Liga Spanyol itu, Barcelona menang 3-0.

Gol-gol FC Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-54), penalti Lionel Messi (64′), dan Aleix Vidal (90+3′). Hasil ini memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 45 poin.

Mereka unggul 9 poin atas Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekatnya. Adapun Real Madrid tertahan di posisi ke-4 dengan 31 angka.

Selain memantapkan posisi di klasemen, kemenangan Barcelona ini berhias sejumlah rekor. Beberapa di antaranya ditorehkan Lionel Messi.

Berikut ini adalah sejumlah rekor hasil penelusuran BolaSport.com yang dibukukan Messi dan Barcelona saat menang atas Real Madrid pada El Clasico:

Assist ke-200

Operan matang untuk gol Vidal membikin catatan assist Messi untuk Barcelona di semua kompetisi menjadi 200.

Cetak 15 gol beruntun

Satu gol ke gawang Real Madrid menjadikan Messi satu-satunya pemain yang sukses mengukir lebih dari 15 gol dalam 10 musim Liga Spanyol secara beruntun.

Doyan jebol gawang Real Madrid

Messi mengukuhkan diri sebagai pemain yang paling sering menjebol Los Blancos di sepanjang sejarah La Liga dengan 17 gol.

Tersubur pada 2017

Messi menyandang status pemain paling produktif pada 2017 dengan menggelontorkan 54 gol untuk Barcelona dan timnas Argentina.

Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo (53), Robert Lewandowski (53), Edinson Cavani (53), dan Harry Kane (50).

Rekor Barcelona

Messi membantu Barcelona untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga Spanyol berhasil mencatatkan tiga kemenangan beruntun di kandang Real Madrid.

Comments are disabled
Rate this article