Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Baliho joget bungbung ngebor bikin heboh warga Jembrana

Baliho joget bungbung ngebor bikin heboh warga Jembrana

BeritaHoki Umum

BeritaHoki.com – Setelah sebelumnya beredar video mesum joget bungbung, kini giliran baliho acara aksi joget bungbung yang dipasang di tengah kota Negara Kabupaten Jembrana, bikin heboh. Baliho yang berisikan ajakan bagi masyarakat untuk menonton pertunjukan tersebut membuat heboh masyarakat dan pengguna jalan yang melihatnya. Itu lantaran tertera tulisan nyeleneh ‘Saksikan Joget Bungbung Ngebor’. 

Baliho tersebut berukuran 4 X 6 meter. Masyarakat menilai Joget Bungbung Ngebor tersebut, identik dengan joget bungbung porno yang pernah mencuat di wilayah Singaraja, bahkan sampai muncul di Youtube. 

“Jarang-jarang lho ada acara joget bumbung sampai pasang baliho. Walau cuma satu,” kata Jaka salah seorang warga setempat, Rabu (24/12).

“Itu sangat merusak budaya, itu bukan joget bungbung, itu sama saja dengan tarian erotis. Kami tidak mau budaya Bali dikotori dengan penampilan joget Bungbung Ngebor,” protes Wayan Arjana, salah seorang seniman tabuh dan tari asal Jembrana.

Dia meminta aparat kepolisian dan desa pakraman untuk melek dengan rencana pertunjukan joget Bungbung Ngebor tersebut. Kalau memang pertunjukannya sama seperti yang diiklankan dalam baliho tersebut, penyelenggara dan sekaa (group) kesenian tersebut harus ditindak karena telah mencoreng citra budaya Bali.

Rencananya aksi joget Ngebor ini, akan di helat di Pantai Panghyangan, Desa Panghyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana Sabtu (27/12) pukul 15.30 wita hingga malam. “Saya tidak tahu pak siapa penyelenggaranya. Apa muda mudi atau desa, atau nelayan. Tidak tahu, mungkin ada E0 yang gelar,” terang Jaka.

Comments are disabled
Rate this article