Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Astronot ini bakal tinggal setahun di luar angkasa

Astronot ini bakal tinggal setahun di luar angkasa

berita Dunia

BeritaHoki.com – Astronot dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) Scott Kelly, 51 tahun, kemarin memulai perjalanan ke luar angkasa bersama dua kosmonot Rusia, Mikhail Kornienko, 54 tahun, dan Gennady Padalka.

Kelly dan Kornienko akan tinggal di stasiun luar angkasa (ISS) selama 342 hari sedangkan Padalka enam bulan. Mereka sudah memasuki di ISS delapan jam setelah berangkat dengan roket Soyuz-FG dari pangkalan luar angkasa Rusia di Baikonur, Kazakhstan kemarin seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Sabtu (28/3).

Kelly akan tinggal di ISS dua kali lebih lama dari rata-rata astronot Amerika yang pernah ke ISS. Para ilmuwan akan mengamati bagaimana reaksi tubuh manusia selama tinggal di luar angkasa dalam waktu lama. 

“Sungguh sangat menyenangkan,” kata Kelly saat jumpa pers pada Januari lalu. “Luar angkasa adalah tempat yang penuh keajaiban.”

Ketiga orang itu akan bertemu dengan astronot Amerika Terry Virts dan kosmonot Rusia Anton Shkaplerov serta astronot Italia Samantha Cristoforetti yang sudah tiba lebih dulu sejak November tahun lalu.

Sebelumnya empat orang Rusia sudah pernah tinggal setahun atau bahkan lebih di stasiun luar angkasa milik Rusia, Mir.

Comments are disabled
Rate this article