Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Aston Martin Vantage Bergaya Pesawat Tempur Perang Dunia II

Aston Martin Vantage Bergaya Pesawat Tempur Perang Dunia II

Aston Martin Vantage Bergaya Pesawat Tempur Perang Dunia II

 

Aston Martin memperkenalkan edisi khusus Vantage, dengan tema V12 Vantage S Spitfire 80. Mobil sport ini hadir untuk memperingati peluncuran perdana pesawat tempur Supermarine Spitfire tepat 80 tahun lalu.

Spitfire merupakan pesawat andalan militer Inggris selama Perang Dunia II. Kehebatan pesawat tersebut diabadikan pada delapan unit V12 Vantage S Spitfire 80.

Mobil sport ini mengusung kelir istimewa duxford green. Pekatnya warna hijau ini diklaim pihak dealer nyaris menyerupai hitam.

Aksen kuning jadi corak yang menghiasi beberapa bagian meliputi grill, sayap bawah, hingga lis di bodi samping. Pabrikan asal Inggris ini juga memakai kaliper kuning pada keempat roda Spitfire 80. Khusus pada knalpot, Aircraft Restoration Company dari Duxford menampilkan trim khusus di sisi muffler.

Masuk ke kabin, Divisi Q menggarapnya dengan jok kulit coklat dan trim Alcantara dipadu serat karbon. Edisi khusus ini ditandai dengan bordir bertuliskan ‘Spitfire’ di sandaran kepala.

Mesin yang digunakan pada Spitfire 80 masih standar bawaan Vantage yakni V12 5,9 liter naturally aspirated. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 565 Tk dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

Harga jual yang ditawarkan Aston Martin pada Spitfire 80 cukup fantastis, yakni 40 ribu pound sterling atau sekira Rp 703,3 jutaan lebih mahal dari Vantage S standar. Pembeli mobil ini mendapat keistimewaan melihat secara langsung pesawat Spitfire Mk1 dan pemaparan dari sang pilot. Lebih lanjut, sebagian dari keuntungan penjualan mobil bakal didonasikan ke lembaga RAF Benevolent Fund.

 

Comments are disabled
Rate this article