Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Apresiasi Geliet Nieto untuk Karel Abraham

Apresiasi Geliet Nieto untuk Karel Abraham

Apresiasi Geliet Nieto untuk Karel Abraham

Pembalap Tim Angel Nieto, Karel Abraham, menelan hasil buruk setelah gagal finis di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat. Pada balapan sebelumnya di Argentina, pembalap berpaspor Republik Ceko itu juga mendapat hasil negatif dengan hanya finis di urutan ke-20 pada akhir balapan. Karena itu, Abraham pun bertekad memperbaiki penampilannya di MotoGP Spanyol 2018.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan Abraham dan para kru Angel Nieto untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan persiapan ini, Abraham yakin bisa tampil lebih cepat dan turut memberikan persaingan kepada pembalap lainnya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Direktur umum Tim Angel Nieto, Geliet Nieto, tetap memberikan apresiasi terhadap penampilan yang ditunjukkan Abraham. Meski pembalapnya itu tidak bisa menyelesaikan balapan akibat mengalami insiden, Nieto menilai, Abraham sudah berusaha keras untuk bisa bersaing dengan pembalap lain pada awal race.

“Saya sudah melihat Karel melakukan hal-hal yang tentu saja tidak mudah. Dia sudah berusaha kuat untuk mencapai waktu yang lebih baik. Saya pikir dia memiliki bakat luar biasa. Hanya membutuhkan kerja yang intensif dan kepercayaan pada diri sendiri. Percaya diri sangat penting. Yang benar adalah mesinnya tidak sebagus yang lain. Ini adalah model 2016, tapi dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk itu,” ujar Geliet Nieto seperti diwartakan, Rabu (2/5/2018).

Karena itu, Abraham berharap bisa kembali menunjukkan performa optimalnya di seri MotoGP selanjutnya. Hal ini harus dilakukan agar dirinya bisa menempati posisi yang apik pada akhir musim nanti. Pasalnya, di ajang MotoGP 2017, Abraham harus puas bertengger di posisi ke-20 klasemen akhir pembalap usai mengumpulkan 32 poin.

Rekan satu tim Alvaro Bautista itu mengatakan banyak mendapat pengalaman dari balapan seri ketiga di Amerika Serikat, Meskipun Abraham gagal finis pada balapan tersebut, dirinya mengaku banyak pelajaran berharga yang ia dapatkan sebagai modal untuk menghadapi balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Comments are disabled
Rate this article