Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Apa yang Terjadi dengan “Batman”

Apa yang Terjadi dengan “Batman”

Batman tidak pernah digambarkan gendut, baik dalam film maupun komik. Jagoan itu selalu memiliki tubuh berotot yang siap melawan para penjahat.

Namun bila hari-hari ini Anda bertemu Christian Bale, pemeran Batman dalam Dark Knight, Anda tidak akan mengenalinya sebagai jutawan Bruce Wayne yang saat malam tiba akan mengenakan kostumnya menjadi manusia kelelawar.

Bale saat ini lebih mirip om-om gendut yang kurang memperhatikan penampilan. Tubuhnya yang membesar membuatnya lebih sering mengenakan pakaian longgar  yang membuat penampilannya tampak kurang rapi. Ada apa dengan Sang Batman?

Apa yang Terjadi dengan “Batman”
Christian Bale dalam American Psycho tahun 2000(emgn)

Seperti sudah diketahui, Christian Bale adalah aktor yang total dalam memerankan lakonnya. Perubahan tubuh ini bukan tanpa alasan. Ia pernah memiliki tubuh idaman saat berperan dalam American Psycho tahun 2000 dan Reign of Fire tahun 2002.

Apa yang Terjadi dengan “Batman”
Christian Bale dalam The Machinist(emgn)

Lalu menjalani diet ketat dan menjadi sangat kurus saat berperan dalam film The Machinist tahun 2004, dengan berat hanya sekitar 60 kg, alias mengurangi 35 kg dari berat sebelumnya.

Apa yang Terjadi dengan “Batman”
Christian Bale dalam Batman Begins(emgn)

Lalu saat memerankan Batman dalam Batman Begins tahun 2005, ia menambah berat sekitar 40 kilogram menjadi jagoan berotot. Tahun 2006 ia mengurangi 25 kg saat berperan sebagai tawanan perang di film Rescue Dawn, yang dikembalikannya lagi saat menjadi Batman dalam Dark Knight, 2008.

Apa yang Terjadi dengan “Batman”
Christian Bale dalam The Fighter(emgn)

Ia menjalani diet lagi dan mengurangi 15 kilogram beratnya saat bermain dalam The Fighter tahun 2010. Di film itu Bale tampak sangat kurus. Namun lagi-lagi ia berhasil mengembalikan otot-ototnya untuk peran Batman dalam The Dark Knight Rises tahun 2012.

Apa yang Terjadi dengan “Batman”

Di 2013, tubuh Bale menggemuk dan perutnya buncit untuk peran dalam film American Hustle. Namun seperti biasa, Bale tidak kesulitan menjadi langsing lagi dalam film Exodus: Gods and Kings tahun 2014.

Apa yang Terjadi dengan “Batman”

Kini tampilan gemuk Bale juga bukan tanpa alasan. Aktor berusia 43 tahun itu sedang mempersiapkan diri untuk memerankan mantan wakil presiden AS Dick Cheney dalam film “Backseat”. Ia juga mengubah warna alisnya menjadi pirang agar menyerupai politisi itu.

Backseat yang akan mulai dibuat bulan ini adalah kisah bagaimana politik Cheney mengubah dunia. Film ini juga dibintangi Amy Adams sebagai Lynne Cheney, Sam Rockwell sebagai mantan Presiden George W. Bush, Steve Carell sebagai Donald Rumsfeld dan Bill Pullman sebagai Nelson Rockefeller.

Setelah film ini selesai, tentu banyak yang berharap Bale kembali ke bentuk tubuhnya semula, sesuatu yang mudah saja dia lakukan. Dan mungkin sebagian dari kita mengharapkan kembalinya tubuh Bale jugaberarti kembalinya Batman. Siapa tahu ada Batman Return…

Comments are disabled
Rate this article