Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Apa perbedaan warna ‘Black’ dan ‘Jet Black’ di iPhone 7?

Apa perbedaan warna ‘Black’ dan ‘Jet Black’ di iPhone 7?

Apa perbedaan warna ‘Black’ dan ‘Jet Black’ di iPhone 7?

Apa perbedaan warna 'Black' dan 'Jet Black' di iPhone 7?

Dengan diluncurkannya keluarga baru iPhone, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, ada hal baru yang diperkenalkan oleh Apple. Mulai dari desain pita antena yang berada di ujung atas dan bawah perangkat, menghilangkan tonjolan kamera, serta hilangnya jack headphone 3.5 mm. Namun perubahan yang paling mudah terlihat adalah justru dari sisi eksterior, yakni penambahan warna Jet Black dan Black.

Jika sama-sama berwarna hitam, apa beda Jet Black dengan Black?

Perbedaannya mudah, Anda tinggal berpikir bahwa Black adalah warna yang sama seperti yang diusung iPhone sebelumnya. Warnanya seperti abu-abu tua yang sangat gelap. Bahan metal yang terkesan ‘matte’ adalah deskripsi mudah dari warna Black di iPhone. Sementara itu, Jet Black adalah warna hitam yang punya perbedaan signifikan; mengusung sentuhan akhir alumunium hitam yang mengkilap.

Perbedaan keduanya terletak tentu di kesan mengkilap yang reflektif untuk Jet Black, dan kesan doff untuk Black. Jet Black terasa berwarna hitam legam, sementara warna Black terlihat seperti warna abu-abu yang sangat tua. Jet Black yang mengkilap, justru akan meninggalkan noda dan sidik jari. Sebaliknya, warna Black akan lebih bersih. Selain itu, seringkali sentuhan akhir smartphone yang mengkilap akan lebih cepat tergores ketimbang yang punya sentuhan akhir doff.

Selebihnya, ternyata perbedaan kedua warna ini adalah di segi harga. Jet Black akan lebih mahal, karena warna tersebut hanya ada di varian 128GB dan 256GB. Sementara warna Black tersedia di berbagai varian storage.

Kalau Anda, tertarik dengan warna apa?

Comments are disabled
Rate this article