Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Antisipasi penyanderaan di Sidney, polisi awasi WNA di Jakarta

Antisipasi penyanderaan di Sidney, polisi awasi WNA di Jakarta

beritahoki umum

BeritaHoki.com – Terjadi peristiwa menggemparkan masyarakat Australia di Kawasan Martin Place, Sydney, Australia. Dua orang yang diduga pendukung kelompok Negara Islam untuk Irak dan Syam (ISIS) menyandera sekitar 40 orang tengah beraktivitas. Salah satunya terekam kamera berwajah Arab

Insiden itu memantik komentar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono. Menurutnya pihak kepolisian akan bertindak cepat dengan menguatkan mekanisme pengawasan di masyarakat.

“Kita antisipasi kerawanannya, maka yang kita kedepankan itu tiga pilar, itu Babinkamtimnas, Babinsa dan lurah. Nah, itu sebagai ujung tombak kita,” kata Unggung di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Senin (15/12).

Menurutnya polisi akan mengawasi gerak-gerik semua warga asing di ibu kota. Hal itu agar Polda Metro Jaya tak kecolongan seperti terjadi di Australia.

“Mengenai keberadaan orang, kira-kira orang itu asing deteksi dini kita utamakan. Kita antispasi betul,” terang dia.

Diketahui dari situs news.com.au melaporkan, Senin (15/12), Peristiwa penyanderaan ini terjadi di toko cokelat Lindt. Terlihat di jendela, pegawai dan pengunjung mendekatkan tangan mereka ke kaca berharap pertolongan segera datang. Sementara polisi berjaga-jaga di sekitar kawasan dengan membawa senapan serbu.

Comments are disabled
Rate this article