Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Anggota Hacker Sony Ditangkap Polisi

Anggota Hacker Sony Ditangkap Polisi

Untitled-2
BeritaHoki.com – Seorang anggota hacker Lizard Squad dikabarkan telah berhasil ditangkap oleh kepolisian di Inggris. Ia diduga sebagai salah satu peretas yang membobol layanan game online Sony PlayStation Network dan Microsoft Xbox Live di Hari Raya Natal kemarin.

Menurut yang dilansir Mashable, pria yang ditangkap kepolisian Inggris yang diduga anggota Lizard Squad tersebut bernama Vinnie Omari. Lelaki berusia 22 tahun itu ditangkap Senin pagi kemarin waktu setempat pasca polisi menggerek rumahnya.

Omari mengirimi Daily Dot foto surat perintah penggeledahan. Polisi disebutkan telah menyita konsol game Xbox One, ponsel, laptop, stik USB dan peralatan lain miliknya.

Pihak Kepolisian Thames Valley membukukan laporan seorang pria berusia 22 tahun dari Twichenham, Inggris ditangkap dengan alasan ‘dicurigai melakukan penipuan dengan representasi palsu dan pelanggaran Undang-undang Penyalahgunaan Komputer’.

Dalam laporan itu disebutkan pula bahwa penangkapan dilakukan pada hari Selasa kemarin. Penyelidikan ini dilakukan terkait dengan penipuan PayPal yang berlangsung antara tahun 2013 hingga Agustus 2014. Namun, tidak disebutkan soal serangan pada layanan Sony PSN dan Xbox Live.

Comments are disabled
Rate this article