Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Anang Hermansyah Prihatin soal Ledakan Bom di Surabaya

Anang Hermansyah Prihatin soal Ledakan Bom di Surabaya

Anang Hermansyah Prihatin soal Ledakan Bom di Surabaya
Ledakan bom terjadi di empat gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018). Hal ini lantas menarik rasa prihatin banyak kalangan termasuk artis sekaligus anggota DPR RI, Anang Hermansyah.
 
Dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Anang pun lantas berharap agar setiap lapisan masyarakat bekerjasama menghadapi tragedi yang memakan cukup banyak korban itu. Ia juga berpendapat bahwa ledakan bom tersebut dilakukan oleh orang yang tidak menginginkan keamanan Tanah Air.
 
“Iya, kita prihatin atas kejadian ini pastinya. Makanya ini menjadi kerja bersama menghadapi terorisme atau ancaman masyarakat. Harapan aku harus menjadi kerja bersama kolektif pemerintah dan parlemen. Di kalangan pemerintah juga seluruh Badan Intelejen harus bekerjasama dalam hal ini, memberikan pengawasan kepada kegiatan masyarakat hari ini,” kata Anang pada Minggu (13/5/2018).
 
“Momen seperti ini bisa dijadikan hal-hal luar biasa oleh kalangan kaum yang tidak menghendaki Indonesia aman,” sambungnya.
 
Ledakan bom di Surabaya telah memakan belasan korban luka luka dan sembilan orang tewas. Dua orang wanita diduga sengaja menggunakan rompi bom dan meledakkannya di dalam salah satu gereja.
 
Lebih lanjut Anang menjelaskan bahwa aparat tidak layak menjadi satu-satunya pihak yang patut disalahkan. Teroris merupakan pihak yang harus dihadapi bersama semua lapisan masyarakat.
 
“Permasalahan ini tidak bisa diserahkan hanya ke aparat kita saja. Ini menjadi kerja bersama. Menjadi penting ranah di aparat kita. Ini bersama diselesaikan dan dihadapi bersama. Teroris bekerja di medsos juga. Harus dilawan bersama secara kolektif,” kata Anang.
 
“Indonesia dilihat dunia negara cukup maju demokrasinya, cukup baik perbaikannya, tapi cobaan juga banyak. Kita menjadi seperti ini harus siap-siap se dini mungkin. Kalau tidak dimaknai secara kerja kolektif, ini akan bahaya lagi. Ini untuk warning ini harus menjadi perhatian berbagai sektor, hal bersama menjaga NKRI dengan baik,” tutupnya.

 

Comments are disabled
Rate this article