Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Alessandro Nesta Latih Perugia

Alessandro Nesta Latih Perugia

Alessandro Nesta Latih Perugia

Mantan pemain AC Milan Alessandro Nesta pada Senin (14/5/2018) resmi ditunjuk menjadi pelatih Perugia. Ini menjadi pengalaman pertama Nesta melatih klub Italia.
 
Pria 42 tahun itu menggantikan posisi Roberto Breda yang memilih meninggalkan Perugia usai bermain imbang 1-1 dengan Novara di ajang Serie B.
 
Perugia saat ini sedang berusaha mendapatkan tiket promosi ke Serie A melalui play-off.
 
Nesta sangat senang mendapat pengalaman melatih Perugia. Sebelumnya dia hanya sempat melatih di klub Amerika Serikat Miami FC.
 
“Sudah lama. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya di stadion ini. Saya datang ke sini dengan sangat antusias,” kata eks pemain Lazio itu seperti dilansir.
 
Legenda di Milan
 
Nesta sewaktu masih aktif bermain dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Dia turut membantu timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.
 
Sepanjang kariernya, Nesta pernah tiga kali menjuarai Serie A bersama AC Mian dan Lazio. Menarik dinantikan petualangan baru Nesta sebagai pelatih di Perugia.
 
Ikuti Jejak Rekan Setim
 
Rekan-rekan seangkatan Nesta banyak yang sudah banting stir jadi pelatih. Ada Massimo Oddo, Fabio Grosso, Fabio Cannavaro hingga Gennaro Gattuso.

 

Comments are disabled
Rate this article