Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Alasan “Konde” All New Rush dan Terios Menghilang

Alasan “Konde” All New Rush dan Terios Menghilang

Alasan "Konde" All New Rush dan Terios Menghilang

Pada masa lalu, tempat penyimpanan ban serap kerap ditemui pada bagian belakang mobil, terutama mobil-mobil bertipe “off-road”. Namun sering berjalannya waktu, keberadaan alat yang dikenal dengan istilah “konde” ini sudah jarang ditemui, termasuk pada model terbaru duet kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Saat secara resmi diperkenalkan ke publik di dua lokasi di Jakarta pada Kamis (23/11/2017) kemarin, konde yang tadinya selalu terpasang di seluruh produk Rush dan Terios selama 10 tahun terakhir, sudah lenyap.

Sebagai produsen All New Rush dan All New Terios, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) angkat bicara mengenai penghilangan konde ini. Rush-Terios selama ini merupakan produk kolaborasi antara ADM dan Toyota Astra Motor (TAM). Seperti halnya Avanza-Xenia, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Tim Terios 7-Wonders tiba di pelabuhan Sofifi, ibu kota provinsi Maluku

Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, penghilangan konde pada All New Rush dan All New Terios merupakan permintaan sebagian besar konsumen yang didapat dari hasil survei. Menurut Amelia, saat Rush dan Terios mulai dipasarkan 10 tahun lalu, masih banyak konsumen yang menyukai konde.

“Kemudian semakin berjalannya waktu jadi 50-50. Dan kita selalu melakukan survei setiap melakukan perubahan. Dari survei terakhir yang dilakukan, yang menyukai tanpa konde lebih besar,” kata Amelia saat acara peluncuran All New Terios.

Amelia menyatakan penghilangan konde bertujuan untuk mengakomodir keinginanan sebagian besar konsumen yang seleranya sudah berubah seiring berkembangnya zaman.

“Memang tidak bisa memuaskan semua orang. Tapi pada dasarnya hasil survei kami menunjukan yang tidak pakai konde lebih besar,” ucap Amelia.

Comments are disabled
Rate this article