Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Alami Kecelakaan di Assen, Morbidelli Akui Kondisinya Telah Membaik

Alami Kecelakaan di Assen, Morbidelli Akui Kondisinya Telah Membaik

Alami Kecelakaan di Assen, Morbidelli Akui Kondisinya Telah Membaik

Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, mengalami kecelakaan kala mengikuti sesi latihan bebas terakhir di MotoGP Belanda 2018. Meski lukanya cukup parah, Morbidelli memastikan bahwa kondisinya kini telah membaik.

Akibat kecelakaan itu, Morbidelli memang mengalami cedera yang cukup parah pada tangan kirinya. Menurut pemeriksaan tim medis, pembalap asal Italia itu diketahui menderita patah tulang pada tangan kirinya. Dengan kondisi ini, Morbidelli pun tidak dapat mengikuti perlombaan di Sirkuit Assen, Belanda, yang digelar pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB.

Tetapi kini, Morbidelli memastikan bahwa kondisinya telah semakin membaik. Menurut rekan setim Thomas Luthi itu, luka yang diderita tak cukup parah karena dokter tidak menyarankannya untuk menjalani operasi.

Meski begitu, Morbidelli mengakui bahwa kecelakaan tersebut sempat membuatnya takut dan khawatir. Sebab, ia merasakan sakit yang luar biasa setelah kecelakaan itu terjadi. Bahkan, saking sakitnya, Morbidelli mengaku tidak bisa menggerakkan badannya terlalu banyak.

“Saya baik-baik saja secara fisik. Tangan ini sedikit sakit, tapi selain itu, kondisinya benar-benar baik 100%. Akan sangat sulit untuk melewati balapan di Assen karena saya merasa sangat sakit di seluruh tubuh saya hingga tidak bisa menggerakkan tangan,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (5/6/2018).

Akibat absen di MotoGP Belanda 2018, posisi Morbidelli kini semakin melorot di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia kini bertengger di posisi ke-16 pada klasemen tersebut dengan torehan 19 poin.

Comments are disabled
Rate this article