Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Aktor Richard Anderson dari The Six Million Dollar Man Tutup Usia

Aktor Richard Anderson dari The Six Million Dollar Man Tutup Usia

Aktor Richard Anderson dari The Six Million Dollar Man Tutup Usia

Aktor Richard Anderson, yang terkenal berkat film seri The Six Million Dollar Man, meninggal dunia pada Kamis (31/8/2017).

Menurut juru bicaranya, Jonathan Taylor, pria kelahiran New Jersey itu meninggal di kediamannya di Beverly Hills.

Dalam film seri yang berjaya pada tahun 1970-an itu, Anderson berperan sebagai Oscar Goldman, bos dari karakter utama Steve Austin, yang diperankan aktor Lee Majors.

Memerankan karakter sama, Anderson membintangi spin-off The Six Million Dollar Man, The Bionic Woman.

Anderson mengatakan, kariernya di dunia film melejit setelah ia membintangi film anti perang Paths of Glory karya sutradara Stanley Kubrick pada 1957.

“Film itu mengubah seluruh karier saya,” kata Anderson, seperti dilaporkan Hollywood Reporter.

The Six Million Dollar Man menceritakan astronot Steve Austin yang terluka parah akibat kecelakaan dalam sebuah percobaan pesawat terbang.

Austin kemudian “dibangun kembali” melalui sebuah operasi yang menghabiskan 6 juta dollar AS dan menjadikannya manusia super.

Pada tangan kanan, kedua kaki, dan mata kirinya ditanam perangkat bionik. Karena itu ia memiliki kekuatan, kecepatan, dan daya penglihatan melebihi manusia pada umumnya.

Dengan kemampuannya itu, Austin dipekerjakan sebagai agen rahasia pada sebuah lembaga pemerintah.

Suara Richard Anderson sebagai Oscar Goldman selalu membuka setiap episode.

“Kita bisa membangunnya kembali. Kita memiliki teknologi. Kita memilki kemampuan untuk menciptakan manusia bionik pertama,” ucap Goldman.

Richard Anderson membintangi semua atau 99 episode The Six Million Dollar Man ditambah dengan 55 episode The Bionic Woman.

Melalui juru bicaranya, Lee Majors, mengucapkan selamat jalan kepada lawan main yang kemudian menjadi salah satu sahabatnya itu.

“Saya mengenal Richard pada 1967 ketika ia menjadi bintang tamu film seri The Big Valley,” kata Majors seperti dikutip People.

Mereka bekerja bareng dalam The Big Valley selama lima episode. Mereka dipertemukan kembali dalam The Six Million Dollar Man.

“Pada tahun 1974 dia menjadi bos saya, Oscar Goldman, dalam The Six Million Dollar Man. Richard menjadi sahabat yang setia dan saya tidak pernah bertemu orang seperti dia,” lanjut Majors.

Majors menuturkan, dia menjuluki Anderson dengan “Old Money” atau orang kaya lama.

Menurut Major, Anderson tidak pernah berubah, dari gaya busananya yang elegan, berkelas, hingga sikapnya yang kalem.

“Dia sangat mencintai putri-putrinya, suka bermain tenis, dan pekerjaannya sebagai aktor. Dia tetap ramah dan memesona ektika saya berbincang dengannya beberapa pekan lalu,” kata Majors.

“Saya akan merindukanmu, sahabat,” pungkas Majors.

Film The Six Million Dollar Man diangkat dari novel berjudul Cyborg karya Martin Cadin. Film seri itu ditayangkan dari 1974 hingga 1978.

Comments are disabled
Rate this article