Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Akhirnya gadget Android lebih banyak digunakan ketimbang iOS

Akhirnya gadget Android lebih banyak digunakan ketimbang iOS

TEKNOLOGI HOKI

BeritaHoki.com - Google telah membuktikan bila sistem operasi buatannya menjadi yang paling banyak dipasang di perangkat mobile. Yang terbaru, Android akhirnya menyalip iOS khususnya dari segi penggunaan.

Cukup aneh memang, karena baru bulan kemarin pengguna Android mencatatkan penggunaan gadget mereka lebih besar ketimbang gadget iOS milik Apple. Padahal sudah cukup lama jumlah perangkat mobile seperti smartphone dan tablet berbasis Android mengungguli iPhone dan iPad.

Kemenangan dari segi intensitas penggunaan Android sejatinya tidak terlampau jauh, hanya sekitar 0,43 persen dari total penggunaan smartphone dan tablet seluruh vendor pada bulan Juli kemarin.

Data yang diterbitkan oleh NetAplication tersebut ternyata juga selaras dengan apa yang disampaikan oleh CEO Apple, Tim Cook. Pria yang menggantikan Steve Jobs tersebut sebelumnya menyampaikan bila penjualan iPad mengalami penurunan beberapa waktu belakangan.

Akan tetapi, gadget dengan sistem operasi iOS bisa kembali berada di puncak ketika iPad generasi terbaru telah dilontarkan untuk pasar. Menurut Tim Cook, konsumen kini tengah menunggu iPad terbaru yang dibekali dengan sensor ‘Touch-ID’ yang diklaim mampu meningkatkan keamanan iPad, Ubergizmo (03/08).

Apalagi di bulan September mendatang, Apple siap meluncurkan smartphone terbaru mereka, iPhone 6. Bukan tidak mungkin bila keunggulan Android kali ini hanyalah sebuah fenomena sementara saja.

Comments are disabled
Rate this article